• Minggu, 28 November 2021

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

- Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB
Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya Eries Hermawan diapit Ketua KPPG Hj. Titin Kristina dan para pengurus  KPPG usai acara. (Faizal Amiruddin)
Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya Eries Hermawan diapit Ketua KPPG Hj. Titin Kristina dan para pengurus  KPPG usai acara. (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Keterwakilan perempuan di DPRD Kota Tasikmalaya masih jauh dari harapan. Padahal adanya regulasi berupa kuota 30 persen bagi calon legislatif perempuan adalah satu capaian penting dalam perjalanan demokrasi.

Hal itu sebenarnya jadi pintu masuk bagi kaum hawa dalam memperjuangkan hak-haknya melalui panggung politik.

Menyadari kenyataan itu, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Tasikmalaya yang dikomandani Hj. Titin Kristina tergerak untuk memotivasi sekaligus membekali kader KPPG maupun kader di lingkungan partai Golkar untuk selalu memperkuat wawasan, jejaring serta senantiasa melek politik.

Sehingga kehadiran KPPG bisa memberi kontribusi signifikan terhadap masyarakat serta raihan suara Partai Golkar pada setiap kontestasi politik ke depan.

"Jadi perjuangan perempuan dalam mendorong keberpihakan stakeholder ke kaum hawa belum maksimal. Makanya, KPPG tergerak memotivasi para kader agar berani terjun ke dunia politik dan mencoba menjajal kontestasi politik, termasuk Pileg 2024 mendatang. Apalagi Golkar dihuni banyak kader tangguh dan militan dan potensial jadi pemimpin," Titin Kristina dan Sekretaris KPPG Sri Dewi Susanti pada acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan Perempuan yang digelar di Gedung Galih Pawestri, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Acara yang dibuka Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya Eries Hermawan itu turut dihadiri Dewan Pertimbangan KPPG Hj. Rukmini Yusuf, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan H. Engkus Bunyamin, Ketua AMPI Asep Azwar Lutfi, Ketua MKGR Minar Gustono, perwakilan Kesbangpol Kota Tasikmalaya dan para kader KPPG.

Tampil sebagai pemateri pada acara yang dimoderatori Ihah Solihah itu yakni Ketua STIA Dr. Ani Heryani dan Rina Marlina dari sebuah organisasi perempuan.

Titin berharap melalui kegiatan itu, kualitas maupun karakter perempuan lebih tangguh, cerdas alias tak sekedar pelengkap persyaratan kuota 30 persen.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Artikel Terkait

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X