• Minggu, 28 November 2021

Anggota DPR RI Subarna Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Mengajak Warga Tasikmalaya Rehabilitasi Hutan

- Sabtu, 20 November 2021 | 21:11 WIB
Anggota DPR RI Subarna secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon kepada perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya.* (M. Fathan)
Anggota DPR RI Subarna secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon kepada perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya.* (M. Fathan)


TINTAPUTIH - Anggota DPR RI Subarna mengajak masyarakat di Kecamatan Gunung Tanjung dan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan rehabilitasi kondisi hutan di wilayah tersebut. Sebab kondisi lingkungan hutan sudah sangat memprihatinkan, sehingga ancaman banjir, longsor maupun bencana alam lain setiap saat mengintai.

Maka penanaman pohon hutan sebagai salah satu upaya rehabilitasi lingkungan maupun kawasan tangkapan air dikatakan SBR, sapaan akrabnya perlu terus dilakukan. "Selain untuk pemulihan hutan, penanaman pohon kayu juga bisa jadi celengan yang kelak bisa jadi cadangan penghasilan," kata Subarna.

Hal itu diungkapkan Subarna saat melaksanakan kunjungan kerja di dua wilayah tersebut, Sabtu 20 November 2021. Kegiatan itu juga menjadi bagian masa reses persidangan tahun sidang 2020-2021. Subarna juga menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Mobil dan Kompor Serba Listrik, Ini Alasannya

Pada acara yang dihadiri lima Kepala Desa, perwakilan BPDAS Cimanuk Citanduy Jawa Barat dan puluhan tokoh masyarakat itu, Subarna yang merupakan alumni fakultas ekonomi Universitas Siliwangi itu turut memberi stimulan berupa bantuan bibit tanaman kayu-kayuan.

"Mudah-mudahan dengan gerakan penanaman pohon, kondisi lingkungan hutan bisa tetap lestari dan menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat sekitar. Serta jadi ikhtiar untuk meminimalisasi potensi bencana alam," kata Subarna.

Menurut dia, merawat dan memelihara hutan juga merupakan bentuk implementasi empat pilar kebangsaan

Sebelumnya, Subarna menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dipusatkan di komplek Yayasan Nurul Hidayah Sinartanjung atau Ponpes Miftahulrriyad Kampung Cihanjuang Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Pisang Buah Paling Memasyarakat dan Kaya Manfaat

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X