• Minggu, 3 Juli 2022

Meneropong Langkah Politik Ridwan Kamil di Kenduri Demokrasi 2024

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:09 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram)

TINTAPUTIH - Langkah politik Ridwan Kamil di kenduri demokrasi tahun 2024 mendatang masih menjadi teka-teki. Ada dua opsi yang tersedia, mencoba maju di Pilpres atau melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat di Pilgub mendatang.

Langkah politik pria yang arab disapa Kang Emil ini belakangan memang menjadi sorotan bagi politisi. Bahkan untuk konstelasi politik regional Jawa Barat, langkah yang akan diambil Kang Emil sangat berpengaruh.

Jika dia memilih untuk berlaga di Pilpres, maka warna pertarungan di Pilgub Jawa Barat akan sedikit terbuka. Bagaimana pun, tidak adanya calon incumbent akan membuat pemilihan sedikit berbeda.

Begitu juga jika akhirnya Kang Emil memilih untuk mencalonkan kembali di Pigub Jabar, konstelasi politik di Jawa Barat pun akan berbeda.

Baca Juga: Mengenal Gan Gan Wigandi, Pemuda Tasikmalaya yang Mencuri Perhatian di X Factor Indonesia

Dua opsi yang menjadi pilihan Kang Emil akan menjadi bahan perhitungan penting bagi partai politik di Jawa Barat.

Ridwan Kamil sendiri sudah membicarakan dua opsi itu di beberapa kesempatan. Terakhir pada Rabu 15 Desember 2021, channel YouTube Karni Ilyas Club membahas mengenai hal itu.

Saat ditanya Karni Ilyas, Ridwan Kamil menjawab bahwa dia punya dua pilihan di tahun 2024 mendatang. "Ada dua pilihan. Melanjutkan Gubernur Jawa Barat karena masih ada hak periode kedua. Opsi kedua, ke Nasional. Tapi kepastiannya ini nggak bisa ditebak," kata Ridwan Kamil, dikutip Tintaputih dari podcast milik Karni Ilyas tersebut.

Selanjutnya dia juga mengutarakan sebuah jawaban yang menurutnya sederhana. "Jadi jawaban saya sederhana. Jika ada partai yang mengajak dan menjodohkan dengan salah satu yang disurvei dan potensinya kuat, kenapa tidak? (jadi Presiden)," kata Kang Emil

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X