• Minggu, 22 Mei 2022

Arteria Dahlan Minta Kejati Dipecat Gegara Bicara Sunda, Akademisi Unpas : Kartu Kuning !

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:55 WIB
Arteria Dahlan, Anggota Komisi III DPR RI (Tibrata news)
Arteria Dahlan, Anggota Komisi III DPR RI (Tibrata news)

TINTAPUTIH - Pernyataan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang meminta agar Kejaksaan Agung memecat seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) hanya karena berbicara bahasa Sunda saat rapat menuai kecaman dari sejumlah kalangan.

Salah satunya diutarakan oleh Ketua Magister Administrasi Publik Universitas Pasundan Bandung, Thomas Bustomi.

Menurut Thomas, sikap Arteria itu dinilai sebagai sebuah tindakan di luar kontrol. "Arteria out of control," kata Thomas, Senin 17 Januari 2022.

Dia menambahkan bahwa bahasa Indonesia itu banyak yang berasal dari bahasa daerah di tanah air. "Bahasa Indonesia itu tinggi serapan katanya dari berbagai bahasa daerah," kata Thomas.

Thomas mengaku menyesalkan sikap anggota DPR tersebut dan menurutnya perlu mendapat teguran. "Sebaiknya patut mendapat kartu kuning orang yang sombong ini," kata Thomas.

Baca Juga: Cara Mengatasi Anak Hiperaktif yang Mudah Dilakukan

Kejadian atau sikap Arteria Dahlan sendiri terjadi saat Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kejagung, Senin tadi. Jaksa Agung ST Burhanuddin juga hadir dalam rapat tersebut.

Awalnya Arteria meminta agar jajaran Kejaksaan Agung bersikap profesional dalam bekerja. "Saya minta betul kita profesional, saya sama Pak JA (Jaksa Agung) ini luar biasa sayangnya, Pak," kata Arteria saat rapat kerja.

Arteria lantas menyinggung seorang Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda ketika rapat kerja. Dia meminta Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin memecat Kajati tersebut.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Ramadhan dan Pendididkan Demokrasi

Kamis, 21 April 2022 | 12:26 WIB
X