• Kamis, 30 Juni 2022

Laskar Umat Cihideung "Koalisi" dengan Partai Umat Dorong Viman Alfarizi Ramadhan Jadi Wali Kota Tasikmalaya

- Minggu, 10 April 2022 | 13:51 WIB
Sejumlah inisiator dan anggota Laskar Umat Kecamatan Cihideung di sela silaturahmi. *
Sejumlah inisiator dan anggota Laskar Umat Kecamatan Cihideung di sela silaturahmi. *

TINTAPUTIH - Sejumlah tokoh yang digadang-gadang memiliki potensi untuk makalangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 tampaknya sudah banyak dikenal dan diperbincangkan masyarakat.

Banyak diantara mereka juga mulai menakar sosok maupun figur yang memiliki kapasitas untuk membawa perubahan lebih baik untuk Kota Tasikmalaya.

Selain nama M. Yusuf sang petahana, sosok lain mulai Aslim SH, Muslim, Agus Wahyudin, Yanto Oce, Azies Rismaya, Aminudin Bustomi, Demi Hamzah Rahardian, Hendro Nugraha hingga Viman Alfarizi Ramadhan dan lainnya sudah tak asing mengemuka serta jadi topik pembahasan di masyarakat.

Baca Juga: Polisi Minta kepada Massa Aksi 11 April untuk Tidak Anarkis

Sebagai masyarakat yang mulai melek politik, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Laskar Umat pun merasa perlu menyamakan persepsi dan pandangan dalam menghadapi kontestasi kepemimpinan itu.

Ketua Laskar Umat Dadang Suhendar tak menampik bahwa pihaknya pun memendam harapan pada figur yang kelak akan menahkodai Kota Tasikmalaya periode 2024-2029 tersebut.

Menyadari hal itu, sekitar 50 orang warga Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Laskar Umat mencoba "berkoalisi" dengan Partai Umat untuk sama sama mendorong salah seorang tokoh muda Tasikmalaya yakni Viman Alfarizi Ramadhan agar maju dalam kenduri politik tersebut.

Baca Juga: Lingkar Milenial Tasikmalaya Deklarasi Saan Mustofa Jadi Calon Gubernur Jabar

"Laskar Umat yang didominasi kawula muda Cihideung ini melihat Viman merupakan sosok muda cerdas yang bisa merepresentasikan semangat kaum muda. Dengan jejaring dan pengalamannya di DPRD Provinsi, kami yakin Viman punya semangat tinggi bisa membawa Kota Tasikmalaya jadi lebih baik, " kata Dadang.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X