• Kamis, 30 Juni 2022

Dorongan kepada Viman untuk Maju pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Datang dari Banyak Daerah

- Senin, 25 April 2022 | 22:59 WIB
Warga Tamansari Kota Tasikmalaya berkumpul di kediaman salah seorang tokoh Mugarsari.* (istimewa)
Warga Tamansari Kota Tasikmalaya berkumpul di kediaman salah seorang tokoh Mugarsari.* (istimewa)

TINTA PUTIH - Dorongan agar politisi muda Partai Gerindra Viman Alfarizi Ramadhan mentas dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 sudah muncul dari banyak daerah pelosok.

Selain puluhan warga yang sempat mengenal pada Pileg 2019, sejumlah pengurus Partai Umat di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya juga tampak ikut memberi dorongan agar figur muda ini mengambil tanggung jawab untuk berperan memajukan daerah kelahirannya.

Warga setempat merasa perlu memberi mandat kepada sosok muda, mengingat Kecamatan Tamansari merupakan salah satu wilayah di Kota Tasikmalaya yang memiliki sejumlah potensi. Mulai sumber daya alam dan kreatifitas yang melekat pada diri sumber daya manusianya.

Baca Juga: Kapolda Jabar : Susi Pudjiastuti Inisiator Pembentukan Polres Pangandaran

"Tamansari dari dulu terkesan termarjinalkan dari pembangunan, sehingga sosok muda yang sudah selesai dengan persoalan pribadinya seperti Viman tentu jadi tumpuan harapan kami, " kata Koordinator Amanat Ummat Tamansari Mumun Rukai Sujud, Senin 25 April 2022.

Menurutnya banyak harapan dari warga, khususnya Tamansari selama ini masih relatif rendah dari sisi indeks pembangunan manusia. Diharapkan, lanjut Mumun, apabila Viman Alfarizi Ramadhan mencalonkan diri dalam Kota Tasikmalaya, bisa mewujudkan harapan bagi wilayahnya tersebut.

"Jadi jika ia diberikan amanat mengemban tugas memimpin daerah kami yakin ia bisa fokus untuk bekerja dalam merealisasikan pemerataan," kata Mumun.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 30 Tersangka dalam Kasus Kecurangan Seleksi CASN

Ketua DPC Umat Tamansari Kamaru Rodad mengaku optimistis tidak akan sulit menyosialisasikan figur Viman. Di wilayahnya saat Pileg 2019 lalu raihan suara Viman saat melaju ke DPRD Jawa Barat terbilang signifikan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X