• Kamis, 30 Juni 2022

Subarna Nilai Ketua RT RW Jadi Elemen Penting Perkuat Semangat Persatuan

- Sabtu, 30 April 2022 | 08:17 WIB
Subarna saat menggelar sosialisasi empat pilar di Roemah Juang Kawalu Kota Tasikmalaya.*
Subarna saat menggelar sosialisasi empat pilar di Roemah Juang Kawalu Kota Tasikmalaya.*

TINTAPUTIH - Anggota DPR RI Subarna menggelar sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR,  NKRI Sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Sosialisasi tersebut dilakukan untuk membumikan nilai-nilai persatuan yang terkandung dalam empat pilar kepada masyarakat.

Pada acara sosialisasi yang diikuti para Ketua RT dan RW se Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Subarna berharap kegiatan tersebut menjadi wadah masyarakat dalam menjunjung tinggi semangat persatuan dan saling menghargai di tengah perbedaan yang ada.

Menurut Subarna, seluruh Ketua RT/RW harus memastikan bahwa empat pilar ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Justin Bieber Dituntut, Karena Pelanggaran Hak Cipta

"Nah peran RT dan RW merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan semangat tersebut. Jadi semangat yang telah tumbuh ini harus terus diperkuat, " kata politisi Gerindra ini pada acara yang digelar di Roemah Juang H. Subarna di komplek Perum Tandala Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jumat 29 April 2022.

Hanya semangat itu bisa terpelihara mana kala para Ketua RT dan RW bisa senantiasa menjaga silaturahmi.

Jadi, ketika terjadi musibah di satu daerah, perwakilan dari RT lain bisa ikut membantu.

"Begitupun ketika muncul persoalan sosial lain seperti tawuran, para ketua RT yang sudah kenal karena sering silaturahmi kan bisa mengedepankan solusi secara kekeluargaan dan musyawarah, " ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Artinya ketika semangat itu sudah terwujud, setiap warga harus senantiasa menempatkan persatuan di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X