• Senin, 4 Juli 2022

Subarna Ajak Masyarakat Perkuat Rasa Cinta Terhadap NKRI

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:36 WIB
Subarna bersama masyarakat Kecamatan Cipatujah usai sosialisasi empat pilar kebangsaan. *
Subarna bersama masyarakat Kecamatan Cipatujah usai sosialisasi empat pilar kebangsaan. *

TINTAPUTIH - Seluruh masyarakat Indonesia dituntut untuk selalu berupaya menguatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain menghormati para pendiri bangsa yang dengan kelegowoannya dan jiwa besarnya, mereka bisa mempersatukan serta menjaga keutuhannya hingga saat ini. Maka penguatan rasa cinta itu penting diamalkan dan dilaksanakan agar NKRI tetap utuh terjaga.

Semangat cinta NKRI pun diyakini ampuh dalam menangkal berbagai ancaman dari banyak pihak yang setiap saat berupaya mengobrak abrik keutuhan bangsa ini.

Baca Juga: Persiapan Pilkada Kota Tasikmalaya Bawaslu Ajukan Anggaran Rp 30 Miliar

Hal itu disampaikan anggota DPR RI H. Subarna SE, M. Si saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jumat 27 Mei 2022.

Di hadapan puluhan tokoh masyarakat yang terdiri dari sejumlah kepala desa, tokoh agama, perangkat desa dan elemen masyarakat lain, Subarna menyebut bahwa Indonesia juga merupakan bangsa dan negara yang unik.

Subarna memberikan santunan untuk jompo di sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. *

Menurut anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kab/Kota Tasikmalaya dan Kab. Garut ini, Indonesia yang dihuni ribuan suku bangsa, justru bisa bersatu. Tanpa kelegowoan dan kebesaran hati para pendirinya, ujar dia, tak mungkin bangsa yang besar dan penuh keberagaman ini bisa jadi negara kuat dan utuh hingga kini.

Sementara di belahan dunia lain seperti bangsa Arab misalnya, kata dia, justru terpecah jadi beberapa negara. "Nah keunikan dan keutuhan NKRI yang lahir dari kelegowoan dan jiwa besar para pendiri bangsa harus kita syukuri sebagai rakhmat dari Allah SWT. Makanya menjaga keutuhan NKRI juga saya yakin menjadi bagian dari ibadah, " ujar Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini. Tanpa jiwa besar para pendirinya, Indonesia tidak akan jauh beda dengan bangsa Arab atau Uni Soviet yang saat ini terpecah.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ringkus 11 Karyawan Pinjol Ilegal

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X