• Senin, 4 Juli 2022

Panwaslu Kota Tasikmalaya Mulai Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 01:06 WIB
Pimpinan Panwaslu Kota Tasikmalaya memberikan cenderamata kepada Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya seusai menggelar silaturahmi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.* (tintaputih.net)
Pimpinan Panwaslu Kota Tasikmalaya memberikan cenderamata kepada Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya seusai menggelar silaturahmi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya mulai menggelar  silaturahmi, konsolidasi tahapan Pemilu 2024.

Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 ke seluruh stakeholder sangat penting agar terjalin sinergi dalam upaya bersama mengawal pelaksanaan pemilu yang bersih, jujur dan tak ada kecurangan atau pelanggaran.

"Kami mohon juga parpol proaktif untuk sama-sama meminimalisasi pelanggaran selama tahapan pemilu 2024 mendatang," kata Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Ijang pada acara silaturahmi dan konsolidasi tahapan Pemilu 2024 di Kantor DPC PDIP Jalan Letnan Harun, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: Syeh Abdul Kalam, Santri Syeh Abdul Muhyi di Tasikmalaya Dikenal Punya Ilmu Adiluhung

Apalagi tahapan Pemilu 2024 secara serentak telah resmi di mulai Selasa 14 Juni 2022. Sebagaimana tertuang dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan Program dan Jadwal, tahapan tersebut dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

Panwaslu akan fokus dalam meminimalisasi pelanggaran pemilu. Makanya, pihaknya akan melakukan roadshow ke seluruh peserta pemilu untuk sama-sama meminimalisasi pelanggaran pemilu ini.

Dalam acara itu, sejumlah pengurus DPC, PAC hingga pimpinan badan serta organisasi sayap PDIP Kota Tasikmalaya mendesak agar lebih bertaji, tegas, serta memiliki keberanian untuk melakukan penindakan ketika dihadapkan pada pengaduan sengketa pemilu pada tahun 2024.

Baca Juga: Persebaya vs Persib 1-3, Ciro Alves Pecah Telur Antarkan Persib ke Puncak, Ini Update Klasemen Grup C

Hal itu penting agar marwah panwaslu tetap terjaga dan pelaksanaan pemilu berjalan lancar tanpa diwarnai praktek yang tidak fair.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X