• Senin, 4 Juli 2022

Target DPD PAN Pangandaran Pada Pemilu dan Pilkada: Susi Pudjiastuti Capres 2024

- Minggu, 19 Juni 2022 | 13:19 WIB
Rakerda DPC PAN Pangandaran. (TINTAPUTIH)
Rakerda DPC PAN Pangandaran. (TINTAPUTIH)
 
Pangandaran - Depan Pimpinan Daerah  (DPD PAN) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka target pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah 2024.
 
Rapat yang digelar di Hotel Setia Pangandaran dihadiri oleh kader PAN se-Kabupaten Pangandaran dari tingkat kecamatan hingga desa pada Sabtu (18/6/2022).
 
DPPW Jawa Barat Herry Dermawan menyampaikan semangat juang pada pesta demokrasi tahun 2024. "PAN di Pangandaran harus menjadi terdepan, target perolehan kursi di legilatif harus terus bertambah, apalagi dengan dibuktikan penambahan anggota kader PAN yang capau 600an orang," ucapnya kepada Wartawan. Sabtu (18/6/2022).
 
 
Terkait pengusungan calon presiden pada Pemilu 2024 DPD PAN Pangandaran mengusulkan Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari tokoh masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
 
Untuk bakal calon presiden dari tokoh masyarakat Pangandaran Susi Pujiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan dari tokoh nasional diusulkan Anies Baswedan, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN yang baru diangkat menjadi Menteri Perdagangan.
 
Sementara untuk calon Gubernur Jawa Barat DPD PAN mengusulkan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desi Ratnasari. 
 
 
Ketua DPD PAN Kabupten Pangandaran Hamdi mengatakan, pada kursi DPRD Pangandaran selanjutnya harus mencapai 8 kursi. "Jumlah ini sangat realistis jika dilihat dari kekompakan para DPC dan DPRT saat ini," ucapnya.
 
Menurut Hamdi untuk bakal calon legislatif DPD PAN Kabupaten Pangandaran saat ini baru mencapai 70%. "Jumlah tersebut sudah termasuk gender dan para kader serius ingin memberikan kepedulian dan memajukan Pangandaran serta peduli terhadap masyarakat," katanya.
 
Terkait bakal calon kepala daerah atau Bupati Pangandaran tahun 2024 DPD PAN belum mengambil pernyataan sikap dan merekomendasikan bakal calon.***

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD PAN Pangandaran Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:40 WIB
X