• Selasa, 27 September 2022

Saat Pilkada 2024, PAN Kota Tasikmalaya Terbuka Berkoalisi dengan Partai Mana pun

- Rabu, 6 Juli 2022 | 23:21 WIB
Hendro Nugraha.* (Istimewa)
Hendro Nugraha.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Setelah memberi mandat Hendro Nugraha untuk makalangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, para pengurus harian DPD PAN mengisyaratkan untuk segera membangun komunikasi dengan partai lain.

Tak terkecuali PAN berkoalisi dengan PPP dan Golkar yang sudah berkoalisi di tingkat DPP dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Wakil Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya yang juga Sekretaris Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Kota Tasikmalaya Senjaya, SSos, Wakil Ketua DPD PAN tak menampik bahwa Koalisi dengan partai manapun akan dijajaki.

Baca Juga: DKP3 Kota Tasikmalaya Diminta Percepat Pembuatan Surat Rekomendasi Pembelian Solar

Apalagi dengan Golkar dan PPP karena dengan membangun koalisi yang sejalan dengan langkah DPP PAN, maka proses konsolidasi bisa relatif lebih gampang.

Sebab penentuan rekomendasi untuk kandidat kepala daerah menjadi ranah DPP. "Tetapi diluar KIB, koalisi nantinya memang masih sangat terbuka dengan partai mana pun. Jadi kita jajaki dengan partai mana saja," katanya.

Apalagi PAN memiliki pengalaman berkoalisi dengan Golkar, PPP dan sebagian besar partai yang ada di kota santri dalam kontestasi bertajuk Pilkada tersebut.

Baca Juga: Ombak Hantam Perahu di Pantai Bojes Hingga Terbelah Dua, Kerugian Capai 30 Jutaan

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) DPD PAN Kota Tasikmalaya H Heri Hendriyana pun mendorong agar DPD PAN proaktif menjalin komunikasi dalam menjajaki peluang kerja sama dengan partai manapun.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

84 Persen Kepala Daerah Terpilih Disokong Cukong

Senin, 19 September 2022 | 08:53 WIB

7 Instruksi AHY agar Partai Demokrat Menang di Jawa Barat

Minggu, 18 September 2022 | 17:24 WIB

Viman Dianggap Bisa Jadi Harapan Baru Masyarakat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Terpopuler

X