• Selasa, 27 September 2022

Jokowi Ingatkan Menteri Fokus Kerja, Terkait Zulhas?

- Selasa, 12 Juli 2022 | 14:13 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

TINTAPUTIH - Presiden Jokowi memperingatkan jajaran menteri agar fokus kerja. Penegasan itu disampaikan usai Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Sukamandi Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022).

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting itu. Tugas dari saya itu," kata Jokowi dalam rekaman video yang diunggah Sekretariat Presiden.

Pernyataan Jokowi tersebut disebut berkaitan dengan heboh video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat membagikan minyak goreng di Lampung. Dia dituding melakukan kampanye untuk mempromosikan pencalonan anaknya menjadi anggota DPR.

Baca Juga: Berikut 5 Fakta Negara Sri Lanka yang Perlu Kamu Ketahui

Video Zulhas membagikan Minyakita gratis dan meminta agar anaknya, Futri Zulya Savitri, dipilih menjadi perdebatan. Belakangan PAN membantah tuduhan itu dan berkilah bahwa kapasitas Zulhas dalam acara itu bukan sebagai menteri melainkan pimpinan PAN.

Juru bicara PAN Viva Yoga Mauladi menyebut acara yang  Futri merupakan acara partai. Itu adalah acara PANsar Murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Viva menyebut Zulhas saat itu hadir bukan sebagai Mendag. Futri, katanya, hadir dalam kapasitas sebagai calon legislator PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I.

"Bang Zulkifli Hasan hadir selaku Ketua Umum PAN meninjau acara PAN, yaitu PANsar Murah. Di acara itu, Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan calon legislatif PAN Dapil Lampung 1," kata Viva.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

84 Persen Kepala Daerah Terpilih Disokong Cukong

Senin, 19 September 2022 | 08:53 WIB

7 Instruksi AHY agar Partai Demokrat Menang di Jawa Barat

Minggu, 18 September 2022 | 17:24 WIB

Viman Dianggap Bisa Jadi Harapan Baru Masyarakat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Terpopuler

X