• Selasa, 27 September 2022

Politik Riang Gembira di Muscam Serentak Partai Golkar Kabupaten Purwakarta

- Selasa, 19 Juli 2022 | 19:16 WIB
Muscam serentak Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.
Muscam serentak Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.


TINTAPUTIH - Ada yang berbeda dari pelaksanaan musyawarah kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

Suksesi pemilihan ketua partai Golkar di level kecamatan itu digelar secara serentak dan penuh suasana riang. Tak ada ketegangan yang umumnya terjadi dalam perebutan pimpinan partai.

Dengan konsep berpolitik sambil berwisata, partai berlambang pohon beringin itu menggelar Muscam serentak di Kawasan Wisata Cikao Park Purwakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Maula Akbar Mulyadi Putra mengatakan pemilihan ketua 17 pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar di Kabupaten Purwakarta serentak dilakukan di gezebo atau saung-saung wisata yang ada di kawasan wisata Cikao Park.

Baca Juga: Ini Lima Jenis Nyamuk Pembawa Penyakit di Pangandaran

“Biar rileks, santai dan bergembira kita gelar Muscam 17 PK secara serentak sambil berwisata. Dalam Muscam, pemilihan Ketua PK Golkar dilakukan oleh ketua atau perwakilan Pengurus Desa (PD), perwakilan sayap partai dan perwakilan DPD II, one man one vote yah,” kata Aa Maula, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya pembukaan Muscam dilakukan secara serentak, untuk pelaksanaan Muscam-nya masing-masing PK.

“Nanti setelah muscam selesai dan ketua serta pengurusnya telah dipilih, kita lakukan pelantikan secara serentak, hari ini juga, di tempat yang sama,” ujar Maula.

Ketua partai dari kalangan milenial itu menambahkan bahwa politik itu cerminan masyarakat. Kalau para politisi atau pengurus partainya berpolitik dengan riang gembira, masyarakat pemilihnya juga akan terbawa suasana yang sama.

“Ameh teu tunduh, karena politik yang gembira itu, politik yang menghasilkan kebijakan atau keputusan yang membanggakan dan menyenangkan masyarakat,” kata putra Kang Dedi Mulyadi itu.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

84 Persen Kepala Daerah Terpilih Disokong Cukong

Senin, 19 September 2022 | 08:53 WIB

7 Instruksi AHY agar Partai Demokrat Menang di Jawa Barat

Minggu, 18 September 2022 | 17:24 WIB

Viman Dianggap Bisa Jadi Harapan Baru Masyarakat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Terpopuler

X