• Minggu, 29 Januari 2023

Survei Galunggung Center, Tiga Politisi DPRD jadi Calon Kuat Wali Kota Tasikmalaya 2024

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:46 WIB
Galunggung Center merilis hasil survei yang menyatakan 3 politisi DPRD Kota TAsikmalaya jadi calon kuat Wali Kota Tasik.
Galunggung Center merilis hasil survei yang menyatakan 3 politisi DPRD Kota TAsikmalaya jadi calon kuat Wali Kota Tasik.

TINTAPUTIH - Galunggung Center, sebuah lembaga riset pendatang baru lokal Tasikmalaya merilis hasil survei untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Hasilnya cukup mencengangkan, tiga posisi teratas calon Wali Kota Tasikmalaya diisi oleh tiga nama politisi DPRD Kota Tasikmalaya.

Dalam rilis survei yang digelar di aula kampus STHG Tasikmalaya, terungkap 3 nama calon Wali Kota dengan elektabilitas tertinggi adalah Dede Muharam politisi PKS, Wahid politisi PKB dan Muslim dari PDI Perjuangan.

"Dede Muharam 25,3 persen, Wahid 23 persen dan Muslim 19,7 persen. Setelah itu ada nama-nama lain," kata Direktur Galunggung Center Mia Wastuti, Selasa (24/1/2023).

Mia mengakui survei yang dilakukan pada periode Desember 2022 sampai Januari 2023 ini, memang menampilkan hasil yang di luar prediksi.

"Memang kami akui hasilnya dapat dikatakan mengecewakan. Tapi ini bisa kami pertanggungjawabkan secara ilmiah," kata Mia.

Baca Juga: Buaya Liar Antarkan Jenazah Bayi yang Tenggelam di Sungai Mahakam

Hasil survei ini dari lembaga pendatang baru ini menuai sorotan, karena nama-nama yang selama ini digadang-gadang menjadi calon Wali Kota justru tak muncul atau tidak melambung. Sebut saja Viman Alfarizi, Yanto Oce, M. Yusuf dan lainnya.

Metode yang dilakukan juga tak kalah menuai sorotan. Karena pengambilan responden dilakukan dengan menyebar formulir digital ke sejumlah grup Whatsapp. Jumlah responden pun hanya sekitar 300 orang.

 

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

84 Persen Kepala Daerah Terpilih Disokong Cukong

Senin, 19 September 2022 | 08:53 WIB

7 Instruksi AHY agar Partai Demokrat Menang di Jawa Barat

Minggu, 18 September 2022 | 17:24 WIB

Viman Dianggap Bisa Jadi Harapan Baru Masyarakat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:04 WIB
X