• Rabu, 26 Januari 2022

Bahasa Gaul Anjay dan Anjir, Penggunaannya Harus dalam Situasi Tepat

- Senin, 30 Agustus 2021 | 18:12 WIB
Bahasa Gaul Anjay dan Anjir, Penggunaannya Harus Dalam Situasi Tepat
Bahasa Gaul Anjay dan Anjir, Penggunaannya Harus Dalam Situasi Tepat

Bahasa gaul anjay dan anjir menjadi salah satu terpopuler kalangan kawula muda. Penggunanya semakin beragam dan dalam berbagai kesempatan, namun tahukah kalian arti sebenarnya dari kedua kata ini?


Nah, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kata ini. Apalagi jika sedang nongkrong bersama teman seumuran, khususnya para generasi milenial dan gen z.


Dua era ini kini sedang dalam masa muda yang asik-asiknya. Bahkan penggunaan kata ini sampai menjadi perdebatan beberapa pihak karena sempat bergeser arti.


Maka dari itu sebelum ikut-ikutan tren tertentu sebaiknya kita mempelajarinya. Agar tidak terjadi salah arti yang justru membuat kita malu nantinya.



Bahasa Gaul Anjay dan Anjir


Penggunaan dua kata ini terdengar mirip. Anjay dan Anjir hanya berbeda pada akhir huruf saja, namun ternyata keduanya sering digunakan untuk mengungkapkan sebuah keadaan yang hampir mirip.



Anjay


Penggunaan kata ini tidak kita temukan jika mengeceknya di KBBI. Namun jika kita telusuri, arti kata ini mengandung sebuah ekspresi seperti terkejut.


Awalnya seseorang publik menggunakan kata ini sebagai kata ganti. Berasal dari plesetan ‘anjing’, yang sering orang gunakan ketika sedang mengumpat.


Namun karena terlalu kasar orang menggantinya dengan ‘anjay’. Agar terkesan lebih halus dan tidak orang ketahui jika sedang mengumpat.



Anjir


Kata ini juga masih sama berasal dari plesetan diatas. Penggunanya juga awalnya merupakan cara agar tidak terlalu frontal.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

4 Fakta Tentang Penis Jika Anda Pria Normal

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:26 WIB

Korupsi Bukan Budaya

Senin, 24 Januari 2022 | 16:11 WIB

Tantan Ridwan Terpilih jadi Ketua SOG Tasikmalaya

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:00 WIB

Warga Pituin Ciamis Pimpin Penataan Kota Medan

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:44 WIB

Keberangkatan Haji Tahun 2022 Belum Ada Kepastian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:33 WIB
X