• Senin, 4 Juli 2022

Bandara Nusawiru Jadi Pusat Latihan Olahraga Dirgantara

- Kamis, 9 September 2021 | 19:21 WIB

Pangandaran - Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran memiliki potensi untuk dijadikan pusat latihan olahraga kedirgantaraan.

Potensi ini tentu akan berdampak baik terhadap dunia pariwisata. Olahraga kedirgantaraan seperti terjun payung, gantole dan lainnya  memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Pangandaran.

Langit Pangandaran terutama di sekitar Bandara Nusawiru akan dihiasi oleh aktivitas olahraga dirgantara yang mengasyikan. Ke depan tak menutup kemungkinan muncul operator yang memberikan layanan olahraga dirgantara yang bersifat wisata. Seperti halnya yang sudah dilakukan di daerah lain.

Dengan olahraga dirgantara ini keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Pangandaran akan lebih tereksplorasi. Menyaksikan keindahan tanah pesisir Pangandaran dari ketinggian tentu akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Ketua FASI Kabupaten Pangandaran Peltu E. Novi Hidayat mengatakan saat ini bandara Nusawiru dijadikan sebagai pusat latihan para atlit terjun payung menjelang pelaksanaan PON XX Papua 2021.

"Latihan terjun payung di Nusawiru sudah dilakukan hampir satu bulan ini yang diikuti oleh para atlit dari berbagai daerah di Indonesia," kata Peltu Novi, Kamis (9/9/2021).

Menurut Novi, bandara Nusawiru memiliki potensi untuk dijadikan sebagai pusat latihan para altit terjun payung, karena Pangandaran memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, apalagi dilihat dari atas pada saat terjun payung.

"Selain alamnya yang indah, Pangandaran, khususnya di bandara ini memiliki kondisi cuaca yang bagus. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat olahraga udara, seperti terjun payung, aeromodeling, gantole dan olahraga dirgantara lainnya," kata Novi.

Danlanud Wiriadinata Tinjau Latihan Terjun Payung


Sementara itu Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav. Joko Purnomo melakukan peninjauan pelaksanaan latihan terjun payung di bandara Nusawiru Kabupaten Pangandaran.

Dalam kunjungannnya, Joko Purnomo melakukan tatap muka dengan para atlit terjun payung yang sedang melakukan latihan menjelang PON XX Papua. Mereka merupakan tim dari Provinsi Sulawesi Utara, tim dari Provinsi  DKI Jakarta dan tim dari Provinsi Jawa Barat.

Para atlet mengaku kerasan berlatih di Bandara Nusawiru Pangandaran. Selain sarana dan prasarananya mendukung, keindahan alam yang bisa dinikmati dari ketinggian juga menambah semangat para atlet menjalani latihan.

 

Editor: A Team

Tags

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X