• Minggu, 28 November 2021

H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua IPHI Jabar

- Minggu, 7 November 2021 | 20:41 WIB
ijang faisal iphi jabar
ijang faisal iphi jabar




Bandung - H. Ijang Faisal terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji  (IPHI) Jawa Barat periode 2021-2026.

Ijang terpilih secara aklamasi, karena hanya satu satunya calon yang diusulkan peserta musyawarah wilayah (Muswil) IPHI Jabar di gedung Pusdai Kota Bandung, Minggu (7/11/2021).

Acara Muswil tersebut diikuti oleh semua pengurus IPHI Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan dipimpin oleh Prof. DR. Djaswidi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI DR. Ir. H. Erman Suparno yang merupakan mantan Menteri Tenaga Kerja RI era Presiden SBY.

Sementara mewakili Pemprov Jabar hadir langsung Kabag Agama Setda Jabar, DR. H. Supriadi. Kehadirannya  mewakili Gubernur Jabar yang berhalangan hadir, karena masih menjalani masa karantina.

Proses terpilihnya Ijang Faisal cukup menarik. Saat pimpinan rapat membuka kesempatan pencalonan. Nama Ijang diusulkan oleh perwakilan pengurus IPHI Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.

Usulan itu rupanya langsung diterima oleh peserta Muswil IPHI Jabar. Setelah ditunggu masukan lainnya, tak ada nama yang muncul selain Ijang. Akhirnya peserta Muswil sepakat Ijang menjadi calon tunggal.

"Sah Ketua IPHI Jabar yang baru Ijang Faisal ?," tanya pimpinan sidang. Pertanyaan itu langsung dijawab serentak oleh peserta, setuju.

Ijang sendiri berkomitmen untuk membawa perubahan untuk kemajuan organisasi persaudaraan haji tersebut. Utamanya agar IPHI bisa bersinergi dengan program pembangunan Jawa Barat.

Selain itu Ijang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh, sesepuh, ajengan dan para kyai yang aktif di IPHI, baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat Jabar yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin IPHI Jabar ke depan.

"Terima kasih, mohon dukungannya agar kami bisa membawa manfaat dan kemaslahatan bagi organisasi," kata Ijang.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Pisang Buah Paling Memasyarakat dan Kaya Manfaat

Sabtu, 20 November 2021 | 11:49 WIB

H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua IPHI Jabar

Minggu, 7 November 2021 | 20:41 WIB

Pandemi Reda Braderjon Kembali Berlaga

Selasa, 2 November 2021 | 22:17 WIB

Genjot Percepatan Vaksinasi Anggota Dewan Turun Tangan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:01 WIB

Kiprah bank bjb Dukung Kemajuan Ekonomi Pangandaran

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:36 WIB
X