• Minggu, 28 November 2021

Ketua PWNU Jabar Direncanakan Bersilaturahmi Ke Kota Tasikmalaya

- Selasa, 9 November 2021 | 15:26 WIB
Ketua PWNU JABAR Juhadi
Ketua PWNU JABAR Juhadi

Tasikmalaya - Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama PCNU Kota Tasikmalaya H. Aslim menggelar silaturahmi dengan Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad di kediaman Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH. Abun Bunyamin, MA. Ponpes Al Muhajirin Purwakarta.

Kesempatan bertemu itu dimanfaatkan Aslim dan rombongan untuk memberi selamat serta dukungan untuk menahkodai biduk organisasi NU masa khidmat 2021-2024.

Aslim yang juga Ketua DPRD Kota Tasikmalaya ini juga sekaligus menyampaikan undangan kepada  Ketua PWNU Jawa Barat terpilih hasil Konferwil XVIII di Bandung untuk menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional PCNU Kota Tasikmalaya.

Acara itu direncanakan digelar pada tanggal 14 November 2021 di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Sukarjo No. 47 Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa bersilaturahmi dengan beliau, terlebih yang bersangkutan juga bersedia untuk hadir ke Kota Tasikmalaya. Kehadiran beliau diharapkan jadi motivasi dan ada pencerahan bagi warga NU di Tasik," ujar H.Aslim setiba di Tasikmalaya, Senin (8/11/2021).

Menurut Aslim, Ketua PWNU Jabar sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua LDNU Kota Tasikmalaya untuk bertemu di Ponpes Hidayatul Mubtadin Karangayar Pasekan Indramayu pada hari Senin 8 November 2021.

"Tetapi sehubungan ada rapat mendadak tim formatur penyusunan kepengurusan PWNU Jawa Barat Masa Khidmat 2021-2026 di Ponpes Al Muhajirin Purwakarta (kediaman Rais Syuriyah), maka kami disuruh datang langsung ke Purwakarta oleh Ketua PWNU lewat sambungan telepon. Alhamdulillah akhirnya bisa bertemu dan kami tentu sangat senang karena beliau juga sangat ingin bersilaturahmi ke Tasikmalaya," ujar dia.

KH Juhadi Muhammad, S.H., terpilih sebagai Ketua PWNU Jawa Barat setelah meraih suara terbanyak dalam Konferensi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) XVIII di Bandung, Minggu (31/10/2021).

Ia mengantongi 19 suara, jauh dari dua kandidat lain yakni KH Hasan Nuri Hidayatullah dan KH Romdoni yang masing-masing memperoleh 8 suara dan 1 suara. Hasan Nuri Hidayatullah merupakan petahana yang ikut bertarung dalam pemilihan.

Keterpilihan tokoh berpengaruh di Kabupaten Indramayu sudah diprediksi sebelumnya. Sebab kiprahnya di NU selama ini dianggap memberikan banyak nilai dan terobosan.

 

Editor: A Team

Tags

Terkini

Pisang Buah Paling Memasyarakat dan Kaya Manfaat

Sabtu, 20 November 2021 | 11:49 WIB

H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua IPHI Jabar

Minggu, 7 November 2021 | 20:41 WIB

Pandemi Reda Braderjon Kembali Berlaga

Selasa, 2 November 2021 | 22:17 WIB

Genjot Percepatan Vaksinasi Anggota Dewan Turun Tangan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:01 WIB

Kiprah bank bjb Dukung Kemajuan Ekonomi Pangandaran

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:36 WIB
X