• Minggu, 28 November 2021

Dua Seniman Meraih Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya 2021

- Minggu, 21 November 2021 | 17:57 WIB
Dua seniman Kota Tasikmalaya Hj. Momoh Fatimah dan Bambang Arayana Sambas (memegang hadiah) saat penyerahan Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya tahun 2021. (dok. Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya)
Dua seniman Kota Tasikmalaya Hj. Momoh Fatimah dan Bambang Arayana Sambas (memegang hadiah) saat penyerahan Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya tahun 2021. (dok. Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya)

TINTAPUTIH - Dua orang seniman Kota Tasikmalaya diganjar penghargaan Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya 2021. Keduanya adalah pegiat seni teater Bambang Arayana Sambas dan juru kawih atau sinden Hj. Momoh Fatimah. Acara yang digagas oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) itu dihelat di gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/11/2021) malam.

Kedua seniman ini dianggap layak menerima penghargaan karena telah memberikan kiprah yang nyata bagi dunia seni dan budaya di Kota Tasikmalaya. Keduanya juga sudah cukup makan asam garam di bidangnya masing-masing.

Penyerahan Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya M. Yusuf. Hadir pada kesempatan itu anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kemendikbud RI Yudi Wahyudin, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Firman Alfarizi, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim dan sejumlah pejabat serta para seniman dan budayawan Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Pandemi Reda Braderjon Kembali Berlaga

Selain menerima penghargaan, kedua seniman juga menerima hadiah masing-masing Rp 10 juta. Acara ini turut diisi pembacaan puisi secara virtual dari duta besar Indonesia untuk Thailand,  pentas lagu "Gugur Bunga" karya Ismail Marzuki yang dibawakan Sela Putri Aulia, seorang pelajar tuna netra Sekolah Luar Biasa Negeri Tasikmalaya serta sejumlah penampilan seni lainnya.

Wali Kota Tasikmalaya M. Yusuf mengaku sangat mengapresiasi para pelaku di bidang seni budaya dalam mewarnai pembangunan di Kota Tasikmalaya. Bahkan para pelaku seni dan budaya ini masih bisa bertahan kendati terdampak pandemi COVID-19.

Yusuf juga berharap Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya 2021 dapat memperkuat tali silaturahmi dan proses penguatan nilai budaya dan membangun kesadaran masyarakat terutama generasi muda.

“Saya harap melalui Anugerah Seni Budaya ini akan lebih meningkatkan semangat dan motivasi kita semua dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui bidang seni budaya," kata Yusuf.

Baca Juga: Qasidah Almanar Obati Kerinduan Penggemarnya

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Terkini

Pisang Buah Paling Memasyarakat dan Kaya Manfaat

Sabtu, 20 November 2021 | 11:49 WIB

H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua IPHI Jabar

Minggu, 7 November 2021 | 20:41 WIB

Pandemi Reda Braderjon Kembali Berlaga

Selasa, 2 November 2021 | 22:17 WIB

Genjot Percepatan Vaksinasi Anggota Dewan Turun Tangan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:01 WIB

Kiprah bank bjb Dukung Kemajuan Ekonomi Pangandaran

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:36 WIB
X