• Minggu, 28 November 2021

Ikadin Tasikmalaya Bertekad Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat

- Minggu, 21 November 2021 | 20:33 WIB
Ketua DPC Ikadin Tasikmalaya Jeni Tugistan bersama Dewan Kehormatan Tatang Rustandi usai pelantikan. (Faizal Amiruddin)
Ketua DPC Ikadin Tasikmalaya Jeni Tugistan bersama Dewan Kehormatan Tatang Rustandi usai pelantikan. (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Kiprah organisasi profesi advokat harus berperan aktif dalam upaya memperkuat kesadaran hukum masyarakat. Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) sebagai salah satu organisasi advokat bertekad untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kesadaran hukum masyarakat terus meningkat.

Demikian hal itu diungkapkan Ketua Ikadin Tasikmalaya Jeni Tugistan usai acara pelantikan ketua dan pengurus Ikadin Tasikmalaya masa bakti 2021-2025 di hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Sabtu 20 November 2021 malam.

Jeni yang terpilih menjadi Ketua Ikadin Tasikmalaya menggantikan Soni Basuni menyebut bahwa jabatan yang diamanatkan pada dirinya memiliki tantangan tersendiri. 

Hanya karena dukungan dari para advokat di DPC Ikadin Tasikmalaya yang meliputi wilayah Priangan Timur, dan stakholder yang ada, membuat dia cukup optimistis membawa organisasi ini berkembang dan eksis memberi kontribusi pada pengembangan kesadaran hukum di tengah masyarakat.

Baca Juga: Dua Seniman Meraih Anugerah Seni Budaya Kota Tasikmalaya 2021

Apalagi, kata dia Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf juga membuka ruang untuk menjalin kemitraan dan kerja sama dalam melakukan sosialisasi terkait sosialisasi akan pentingnya melek hukum. Jeni menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan terus menguatkan sinergi dengan pihak kepolisian, kejaksaan, pengadilan, dunia usaha hingga elemen masyarakat lain.

"Pengurus Ikadin periode ini pun tetap berkomitmen membantu masyarakat yang tidak mampu, karena tidak sedikit kita sering kedatangan orang yang kurang mampu untuk mencari keadilan. Jadi  semboyan tegakkan keadilan walau bumi akan runtuh akan terus kami pelihara," ujar Jeni.

Tampak hadir pada acara yang turut diisi pentas musik itu diantaranya Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Aslim, unsur Forkopimda, Ketua OJK, Ketua Peradi Andi Ibnu Hadi dan lainnya.

Baca Juga: Pemerintah dan Rekanan Diminta Cermat Menghadapi Dampak Refocusing Anggaran

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Terkini

Pisang Buah Paling Memasyarakat dan Kaya Manfaat

Sabtu, 20 November 2021 | 11:49 WIB

H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua IPHI Jabar

Minggu, 7 November 2021 | 20:41 WIB

Pandemi Reda Braderjon Kembali Berlaga

Selasa, 2 November 2021 | 22:17 WIB

Genjot Percepatan Vaksinasi Anggota Dewan Turun Tangan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:01 WIB

Kiprah bank bjb Dukung Kemajuan Ekonomi Pangandaran

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:36 WIB
X