• Minggu, 3 Juli 2022

Guru Besar Unpad Prof Muradi Ramaikan Bursa Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya

- Rabu, 8 Desember 2021 | 08:38 WIB
Prof. Muradi
Prof. Muradi

TINTAPUTIH - Guru besar Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof Muradi memastikan diri untuk mencalonkan diri dalam pemilihan rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Muradi merencanakan pendaftaran akan dilakukan pada Jumat (10/12/2021). Langkah ini diambil Muradi, karena ingin memajukan universitas kebanggaan masyarakat Tasikmalaya ini.

Menurut Muradi, ada tiga universitas yang berubah status menjadi universitas negeri bersamaan tujuh tahun ke belakang yaitu Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan Universitas Singaperbangsa Karawang.

Dari sisi perkembangan kemajuan, Universitas Siliwangi Tasikmalaya menurut dia sedikit tertinggal oleh dua universitas tersebut diatas. "Dengan ucapan bismillah, saya ingin mengabdikan diri untuk membawa kemajuan untuk Unsil," kata Muradi, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Pemkot Seleksi Calon Direktur RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya, Ini Harapan Masyarakat

Pakar militer yang menjadi dosen di Sespim Polri maupun Lemhamnas ini, mengatakan sudah mempelajari sejarah dan karakteristik Unsil, termasuk harapan para pendirinya. Harapan Muradi, ke depan langkah Unsil bisa bergerak cepat, sehingga keberadaan Unsil setelah menjadi negeri, terasa lebih bermanfaaat, untuk daerah maupun nasional. Lalu kualitas lulusannya juga semakin baik. "Saya akan mendorong para dosen agar menghasilkan karya ilmiah. Sehingga semakin berkualitas," kata Muradi.

Lebih lanjut Muradi juga menegaskan seandainya terpilih menjadi rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya, dia tidak akan membawa gerbong lain. Justru Muradi akan mengupayakan bagaimana sumber daya yang ada bisa dimaksimalkan.

Muradi juga akan menuntaskan persoalan yang masih menggantung soal tenaga pengajar yang waktu lalu saat Universitas Siliwangi belum jadi negeri, termasuk soal aset dan lainnya "Saya sudah mempelajari masalahnya dan sudah dibuat skema jalan keluarnya. Dengan demikian, nanti ada solusi untuk penyelesaian masalah masa lalu yang menggantung," ujar Muradi.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X