• Sabtu, 21 Mei 2022

Tokoh Kabupaten Tasikmalaya Beri Dukungan Moril untuk Prof Muradi di Pemilihan Rektor Unsil

- Rabu, 15 Desember 2021 | 15:37 WIB
Suasana Musdis AMS Kabupaten Tasikmalaya. (eko)
Suasana Musdis AMS Kabupaten Tasikmalaya. (eko)

TINTAPUTIH - Ketua Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat mengaku mengapresiasi langkah Dewan Pakar AMS Jawa Barat Prof Muradi yang hendak mencalonkan diri dalam pemilihan rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya.

Hal itu diungkapkan Basuki disela acara musyawarah distrik AMS Kabupaten Tasikmalaya di Fave Hotel Tasikmalaya, Rabu 15 Deseber 2021. "Apakah kalian siap mendukung Prof Muradi menjadi rektor Unsil?," tanya Basuki dan langsung disambut jawaban siap dan tepuk tangan dari hadirin.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang juga hadir dalam acara itu. Ade Sugianto juga menyatakan dukungan terhadap Prof Muradi agar bisa memimpin Unsil yang merupakan universitas negeri kebanggaan masyarakat Tasikmalaya tersebut. "Ya saya pasti dukung," kata Ade di hadapan Prof Muradi.

Baca Juga: Ini Bunyi Pasal 5 Ayat 4 Perpres Nomor 104 Tahun 2021 yang Dikeluhkan Kepala Desa

Prof Muradi yang menjadi dewan pakar AMS, memberikan sambutan didepan 39 rayon AMS Kabupaten Tasikmalaya. Sambutan dengan judul transparansi kepemimpinan di daerah, menganggap bahwa politik disetiap daerah berbeda polanya. "Ada karakteristik dan kultur berbeda di setiap daerah," ujar Prof Muradi.

Prof Muradi juga mengingatkan kepada peserta musyawarah akan bahaya politik identitas, apalagi menjelang tahun politik. Isu agama juga menjadi hot issue, sehingga sangat membahayakan bagi perkembangan politik. "Bahaya soal isu politik identitas ini, tidak baik untuk perkembangan demokrasi," kata Prof Muradi.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X