• Minggu, 3 Juli 2022

Gegara Muncul Omicron, Keberangkatan Jemaah Umrah Indonesia Ditunda Lagi

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:15 WIB
Suasana Masjidil Haram di masa pandemi. (Press Agency/Handout via REUTERS)
Suasana Masjidil Haram di masa pandemi. (Press Agency/Handout via REUTERS)

TINTAPUTIH - Buntut ditemukannya kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia, mulai berdampak kepada sektor lainnya. Salah satunya berdampak pada penundaan keberangkatan jemaah umroh asal Indonesia.

Langkah ini diambil pihak Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan alasan demi kebaikan dan keselamatan jemaah umrah Indonesia.

Direktur Bina Haji dan Umrah Kemenag Nur Arifin, membenarkan pihaknya melakukan penundaan keberangkatan jemaah umrah. "Ditunda ya," ungkap dia, dikutip tintaputih dari PMJ News.

Baca Juga: Lirik Lagu Bunda dari Potret, Theme Song Paling Cocok Untuk Hari Ibu

Sebagaimana diketahui sebelumnya pihak Kerajaan Arab Saudi sudah memperbolehkan jemaah dari luar negri bisa melakukan umrah, pada bulan Desember ini.

Meski demikian ditetapkan sejumlah syarat, diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi kedua. Calon jemaah umrah dari Indonesia sendiri sudah siap memenuhi persyaratan tersebut dan sedianya akan terbang pada tanggal 23 Desember 2021 mendatang.

Tapi rencana itu buyar setelah kemarin, Pemerintah RI mengumumkan adanya kasus varian Omicron di Indonesia.

Pihak Kemenang sendiri baru akan membahas mengenai masalah tersebut pada hari ini. Hal itu dibenarkan oleh Nur Arifin. "Siang ini kami rapat zoom dengan para asosiasi membahas hal ini," tegasnya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X