• Sabtu, 21 Mei 2022

Harapan Pejabat dan Masyarakat Tasikmalaya di Pemilihan Rektor Unsil

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:44 WIB
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan

TINTAPUTIH - Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H.Ivan Dicksan turut memberi pandangan terkait pelaksanaan Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya.

Sebagai pribadi maupun pemerintah daerah, alumni FISIP Unpad ini mengaku banyak berharap agar rektor Unsil ke depan bisa membawa kemajuan bagi Unsil dan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sebab bila Unsil maju secara otomatis nama Kota Tasikmalaya juga ikut wangi.
"Ya harapannya tentu Unsil lebih maju dan menguatkan ikon Tasikmalaya di tanah air. Kalau Unsilnya maju, tentu Kota Tasikmalaya pun ikut harum kan. Jadi mari kita doakan kontestasi kepemimpinan di Unsil berjalan fair dan menghasilkan rektor terbaik untuk Unsil dan Tasikmalaya," ujar Ivan.

Baca Juga: Pulang Dari Luar Negeri Dua Warga Positif Omicron, Total Ada Tiga Pasien

Dia juga mendorong Unsil ke depan lebih mengembangkan jurusan yang belum tersedia, seperti desain, seni rupa atau malah kedokteran yang sudah lama didambakan.

Mengenai relasi Ivan dengan salah seorang bakal calon rektor Unsil yakni Prof Muradi, Ivan tak menyangkalnya. Terlebih Ivan merupakan alumni FISIP Unpad dimana Muradi kini jadi salah satu guru besar di almamaternya.

"Namun kalau ditanya dukungan, pemerintah daerah tidak bisa intervensi. Jadi biarkan senat Unsil dan Kemenristek Dikti yang paling berwenang memilih yang terbaik untuk Unsil. Pemkot mah harus netral dong," ujar dia.

Tetapi ia mengaku senang bila Guru besar FISIP Unpad yakni Prof Muradi ikut kontestasi itu. "Secara personal saya kenal Prof Muradi yang merupakan guru besar  Fisip Unpad. Saya tentu senang bila beliau jadi Rektor Unsil. Tetapi bagi saya atas nama pemerintah daerah, siapapun yang terpilih tentu akan kita dukung dan pemkot siap bersinergi dengan Unsil," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Isu Tahunan, Ini Penegasan Hukum Mengucapkan Selamat Natal Menurut MUI

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X