• Minggu, 22 Mei 2022

Pemilihan Rektor Unsil, Ini Penjelasan Konsep WANGI yang Diusung Prof Muradi

- Selasa, 21 Desember 2021 | 21:31 WIB
Guru besar ilmu politik dan keamanan Universitas Padjadjaran Bandung, Prof Muradi mengambil formulir pendaftaran untuk ikut dalam pemilihan rektor Unsil Tasikmalaya. (ist.)
Guru besar ilmu politik dan keamanan Universitas Padjadjaran Bandung, Prof Muradi mengambil formulir pendaftaran untuk ikut dalam pemilihan rektor Unsil Tasikmalaya. (ist.)

TINTAPUTIH - Bakal Calon (Balon) pemilihan rektor Unsil (Universitas Siliwangi) Tasikmalaya, Prof Muradi menyerahkan berkas pendaftaran, Senin 21 Desember 2021. Dia adalah membuktikan keseriusannya dengan menjadi orang yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran.

Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan dan Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik di Universitas Padjajaran itu memaparkan optimisme dan kesiapannya memimpin universitas negeri kebanggaan masyarakat Tasikmalaya tersebut.

"Siap lahir batin, untuk memajukan dan akan membawa Unsil lebih baik lagi, dengan konsep dan program bersama-sama menjadi bagian penting. Dengan tagline Unsil WANGI," kata Prof Muradi.

Profesor muda ini menjelaskan tagline atau konsep WANGI yang diusung untuk menjadikan Unsil lebih baik.

- W berarti wisdom locally atau kearifan lokal
- A berarti academic integrity atau integritas akademik
- N berarti networking atau jejaring kerja yang luas
- G berarti global orientation atau berorientasi global
- I berarti innovation atau inovatif/keunggulan

Baca Juga: Aturan Karantina Perjalanan Luar Negeri Diskriminatif Susi Pudjiastuti Berang

Namun demikian dia tak menyangkal bahwa saat ini Unsil dihadapkan pada banyak persoalan yang harus dibereskan. Tapi dengan kebersamaan yang dibangun, menurut Prof Muradi semua persoalan yang ada bisa diselesaikan.

"Bukan sekedar berpikir dan berpikir. Tapi berpikir dan bekerja. Kalau bersama-sama kita pasti bisa," kata Prof Muradi.

Dia menambahkan semua pihak yang berkaitan dengan Unsil harus punya rasa memiliki, termasuk kearifan lokal dan masyarakat bukan hanya harus memiliki gaung diluar. Sehingga kampus tidak boleh terasing dengan lingkungannya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X