• Senin, 4 Juli 2022

Prof Muradi : 'Social Entrepreneur Dapat Menjadi Solusi Masalah Sosial'

- Minggu, 26 Desember 2021 | 11:09 WIB
Guru besar ilmu politik dan keamanan Universitas Padjadjaran Bandung, Prof Muradi mengambil formulir pendaftaran untuk ikut dalam pemilihan rektor Unsil Tasikmalaya. (ist.)
Guru besar ilmu politik dan keamanan Universitas Padjadjaran Bandung, Prof Muradi mengambil formulir pendaftaran untuk ikut dalam pemilihan rektor Unsil Tasikmalaya. (ist.)

TINTAPUTIH - Guru besar ilmu politik dan keamanan Universitas Padjadjaran Bandung Prof Muradi mengatakan social entrepreneur memiliki manfaat dan akan selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat karena memang dibutuhkan.

Social entrepreneur juga bisa dengan efektif mengatasi beragam permasalahan sosial yang selama ini terjadi di masyarakat. Bahkan social entrepreneur menjadi solusi yang relatif cepat untuk mengatasi masalah sosial di masyarakat.

"Dengan social entreupreneur, diharapkan kesejahteraan masyarakat baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan meningkat," kata Prof Muradi.

Hal itu diungkapkan oleh Prof Muradi saat menjadi pemateri di acara seminar nasional yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Siliwangi, Jumat 24 Desember 2021.

Baca Juga: Menang Dramatis Atas Singapura, Timnas Indonesia Melenggang ke Final Piala AFF 2020

Seminar yang digelar secara virtual itu mengusung tema 'Social Entrepreneurship Pasca Pandemi COVID-19'. Selain Prof Muradi, hadir pula dalam seminar itu Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Leo Agustino Ph,D Dosen Fisip Untirta, pelaku usaha dan lainnya.

Istilah social entrepreneur belakangan santer di kalangan generasi muda. Nama lainnya adalah sociopreneur.

Social entrepreneur sendiri secara sederhana dapat dimaknai sebagai usaha atau bisnis yang bukan hanya sekedar mengambil keuntungan saja melainkan ada unsur sosial di dalamnya.

Jadi, bisnis yang dimaksud bukan sebatas memperkaya diri sendiri. Tapi bisa memberikan manfaat sosial dan berpengaruh besar termadap kemajuan kehidupan sosial masyarakat.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X