• Sabtu, 21 Mei 2022

Tujuh Calon Dipastikan Lolos Verifikasi Administratif Pemilihan Rektor Unsil

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:39 WIB
Rektor Unsil Prof Rudi Priadi saat menerima jajaran Presidium Demisioner Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Aktivis Unsil. (M. Fathan)
Rektor Unsil Prof Rudi Priadi saat menerima jajaran Presidium Demisioner Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Aktivis Unsil. (M. Fathan)

TINTAPUTIH - Tujuh orang calon yang mengikuti pemilihan rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dinyatakan telah memenuhi syarat administratif.

"Secara prinsip tujuh orang kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sudah memenuhi syarat administratif. Hanya ada persyaratan berupa foto yang justru mengirim foto lama. Tetapi sudah diminta untuk diganti dengan foto baru," kata Ketua Senat Unsil Prof Deden Mulyana, Selasa 28 Desember 2021.

Setelah verifikasi administrasi dokumen selesai, tahapan pemilihan rektor Unsil selanjutnya adalah melaksanakan sidang senat tertutup, dengan agenda penetapan bakal calon rektor yang akan digelar 31 Desember 2021 mendatang.

"Jadi kepastiannya nanti di sidang senat ya," ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Unsil itu.

Sementara Rektor Unsil Prof Rudi Priyadi menyampaikan terima kasih kepada para aktivis maupun mantan Ketua BEM dan DLM yang masih menyempatkan datang sekaligus memberikan dukungan moril agar pelaksanaan pemilihan rektor Unsil berjalan sukses.

Baca Juga: Baru Seminggu Bersekolah Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Dikeluarkan

Dia mengaku tidak mempermasalahkan siapa pun pemenang pemilihan rektor Unsil, sepanjang yang bersangkutan amanah dan bisa memajukan kampus itu.

Soal adanya aspirasi dan harapan dari perwakilan aktivis yang cenderung memprioritaskan kandidat dari internal serta terbebas dari intervensi, hal itu wajar disuarakan para aktivis karena memiliki rasa memiliki terhadap almamaternya.

"Apalagi sejauh ini, kami belum melihat ada indikasi intervensi dari siapapun. Buktinya, tahapan pemilihan rektor Unsil berjalan kondusif dan kita berkomitmen mengawal itu sampai selesai. Maka silaturahmi ini tentu sangat kami apresiasi," ujar Rudi.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X