• Sabtu, 21 Mei 2022

Verifikasi Administrasi Pemilihan Rektor Unsil Diminta Cermat dan Teliti

- Rabu, 29 Desember 2021 | 22:59 WIB
Tatang Farhanul Hakim
Tatang Farhanul Hakim

TINTAPUTIH - Proses verifikasi administrasi pemilihan rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya harus dilakukan secara cermat dan teliti. Hal ini guna menghindari potensi gugat mal administrasi.

Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi maupun Statuta Unsil tahun 2016 harus jadi rujukan utama dalam melakukan verifikasi administrasi.

"Jadi verifikasi harus detail dan komprehensif alias jangan hanya mengecek jumlah dokumen yang dikumpulkan. Sebab sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), masyarakat ikut memantau dan memperhatikan jalannya pengelolaan kampus agar sesuai aturan yang berlaku dan tidak merugikan negara," ujar salah seorang perintis penegerian Unsil Tatang Farhanul Hakim.

Baca Juga: Alami Antiklimaks, Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Bupati Tasikmalaya dua periode itu menilai verfikasi administrasi sangat penting dan harus merepresentasikan proses pengelolaan PTN yang elegan serta berpedoman pada aturan-aturan yang ada.

"Kita sepakat Unsil harus terus dibawa menuju kemajuan. Dan kita sebagai bagian dari masyarakat akan bangga. Tapi jangan sampai prosesnya mengabaikan aturan yang tertuang dalam Permen PAN RB tentang aturan kandidat rektor yang merupakan ASN serta statuta Unsil," kata Tatang.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X