• Minggu, 22 Mei 2022

Ikatan Alumni Unsil Mendukung Calon Rektor Internal

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:59 WIB
Mahasiswa bercengkerama di dekat baligo sosialisasi pemilihan rektor Unsil. (M. Fathan)
Mahasiswa bercengkerama di dekat baligo sosialisasi pemilihan rektor Unsil. (M. Fathan)

TINTAPUTIH - Pemilihan Rektor Unsil (Universitas Siliwangi) Tasikmlaaya harus menjadi momentum uji kompetensi bagi seluruh kandidat dalam memunculkan ide gagasan serta akhlak setiap kandidat.

Sisi akhlak menjadi sorotan karena di atas ilmu ada karakter akhlak yang harus bisa selalu dimunculkan jadi teladan bagi seluruh civitas akademika Unsil.

Hal itu diutarakan jajaran pengurus dan anggota Ikatan Alumni Universitas Siliwangi (IKA Unsil) saat menggelar jumpa pers menyikapi pemilihan rektor Unsil di halaman gedung rektorat, Senin 10 Januari 2022.

"Akhlak menjadi poin penting dimiliki rektor ke depan di tengah kultur masyarakat yang sangat religius. Sebab bicara kemampuan intelektual di kampus ya tak ada bedanya dan semua itu standar. Namun yang jadi pembedanya ada pada sejauh mana akhlak itu dimunculkan oleh seorang pemimpin," ujar Wakil Ketua Ika Alumni Unsil Evan Muttaqin Darusalam didampingi Sekretaris IKA Taufik Rohman.

Terkait hal itu, mereka sepakat dan  memandang bahwa keempat kandidat internal unsil yang turut makalangan sudah diwarisi karakter tersebut yakni mumpuni secara akademik dan akhlaknya.

Makanya mereka mendorong agar senat Unsil bisa peka dalam menentukan pilihan dengan memprioritaskan kandidat internal di pemilihan rektor Unsil.

Senat pun diminta tak tergiur dengan janji-janji manis yang ditawarkan kandidat dari eksternal yang dinilainya kurang mengetahui sejarah panjang Unsil. 

Baca Juga: Nama Dedi Mulyadi Mencuri Perhatian di Hasil Survei Pemilihan Presiden

Apalagi, kata Taufik, keberadaan kandidat eksternal sejauh ini tidak memberi garansi untuk kemajuan Unsil, bahkan belum tentu bisa memastikan soliditas di internal Unsil. 

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X