• Jumat, 2 Desember 2022

Gus Yahya Umumkan Pengurus PBNU, Kini Tokoh Perempuan Dilibatkan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:14 WIB
Gus Yahya mengumumkan susunan pengurus PB NU dan menekankan bahwa NU ingin menjaga jarak yang sama dengan elemen-elemen politik. (Tangkapan Layar Video YouTube/NU Online)
Gus Yahya mengumumkan susunan pengurus PB NU dan menekankan bahwa NU ingin menjaga jarak yang sama dengan elemen-elemen politik. (Tangkapan Layar Video YouTube/NU Online)

TINTAPUTIH - Ketua Umum (Ketum) PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengumumkan susunan kepengurusan PBNU periode 2022-2027.

Banyak hal yang mencuri perhatian dari susunan kepengurusan PBNU kali ini, salah satunya adalah masuknya sejumlah pengurus dari kalangan perempuan.

"Sejak awal didirikan sebenarnya tidak ada pembatasan di PBNU. Sekarang tokoh perempuan dimasukkan karena memang ada kebutuhan yang mendesak," kata Gus Yahya saat membacakan susunan kepengurusan PBNU 2022-2027 di Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Gus Yahya berharap kehadiran tokoh perempuan di kepengurusan PBNU bertujuan untuk membantu menuntaskan permasalahan yang berkaitan dengan isu perempuan.

Ada sejumlah nama tokoh perempuan dalam kepengurusan PBNU kali ini, diantaranya adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Alissa Wahid, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Baca Juga: Ditipu Polisi Gadungan Janda Kaya Rugi Rp 300 Juta

Selain itu tertulis pula nama tokoh perempuan lainnya, yaitu Nyai Nafisah Sahal Mahfudz, Nyai Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Nyai Mahfudloh Ali Ubaid, Nyai Nafisah Ali Masum, Nyai Badriyah Fayumi dan Nyai Ida Fatimah Zaenal.

"Ada masalah-masalah besar terkait isu perempuan. Kita ajak tokoh perempuan yang paling tangguh dan kuat, seperti ibu Khofifah yang nanti akan kita andalkan juga Ibu Alissa," kata Gus Yahya.

Selain masuknya tokoh perempuan, susunan kepengurusan PBNU juga diisi oleh mantan Ketua Umum (Ketum) PBNU Said Aqil Siroj. Di posisi Sekjen PBNU dipasang Gus Ipul atau Saifullah Yusuf.

Selain itu ada dua politikus, yakni Nusron Wahid dari Golkar sebagai Waketum PBNU dan H Maming dari PDIP sebagai Bendahara Umum PBNU.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antusiasme Warga Tasik Ikuti Senam Ridwan Kamil

Minggu, 27 November 2022 | 17:41 WIB

Yogi Muhammad Jadi Doktor Hukum Termuda di Unpad

Sabtu, 26 November 2022 | 07:26 WIB

Cara Hubungkan Rekening dengan E-Walet Pada Prakerja

Sabtu, 3 September 2022 | 05:50 WIB

Doa Terhindar Dari Mimpi Buruk Saat Tidur

Sabtu, 3 September 2022 | 05:45 WIB

Ramalan Zodiak Leo hari ini - Rabu, 31 Agustus 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:22 WIB

Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Pangandaran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:24 WIB

Terpopuler

X