• Minggu, 22 Mei 2022

Cara Tidur Ala Militer Hanya 2 Menit, Cocok Untuk Kalian yang Mudah Stres

- Minggu, 23 Januari 2022 | 19:13 WIB
Cara tidur ala militer (pexels.com/Andrea Piacquadio)
Cara tidur ala militer (pexels.com/Andrea Piacquadio)

TINTAPUTIH - Beginilah cara tidur ala militer untuk mengatasi stres, walaupun sebentar tapi kualitas tidur tetap terjaga.

Bagi kalian yang sering kurang tidur dan mudah stres, tapi memiliki aktifitas yang berat. Karenanya gangguan tidur seringkali meganggu aktivitas.

Apabila kualitas tidur seseorang tidak terpenuhi, maka mengatur kualitas tidur sangatlah begitu penting. Perlu diketahui ada faktor penyebab sulit tidur diantaranya, kondisi psikologis, biologis, penggunaan obat-obatan dan alkohol dan kebiasaan tak sehat.

Kondisi seperti ini akan sangat menganggu kondisi secara jasmani. Sebagaimanan dikutip dari PMJ News pada Minggu, 23 Januari 2022, seorang guru kebugaran Justin Augustin melalui aplikasi TikTok membagikan teknik membantu tidur dalam dua menit ala militer.

Baca Juga: Tantan Ridwan Terpilih jadi Ketua SOG Tasikmalaya

"Teknik ini dikembangkan di militer untuk memungkinkan tentara tertidur kapan saja, dimana saja, bahkan di medan perang ketika lingkungan sangat tidak nyaman dan ada banyak kebisingan yang terjadi, tidur untuk seorang prajurit sangat penting," jelas Augustin.

Menurut Augustin, teknik tersebut dikembangkan utamanya untuk pilot pesawat tempur yang membutuhkan 100 persen refleks dan fokus. Kemampuan itu bisa merosot karena kurang tidur.

Untuk memulai teknik tidur ala militer, ambil napas dalam-dalam dan mulailah membuat rileks setiap bagian tubuh, dari kepala hingga kaki. Augustin mengajarkan untuk mulainya dengan mengendurkan otot-otot di dahi.

Baca Juga: Kuatkan Ikhtiar Dorong Peningkatan Program Pembangunan Purwakarta

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Taurus Hari Ini - Selasa, 17 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 23:08 WIB
X