• Senin, 4 Juli 2022

Pemilihan Rektor Unsil Disiapkan Dengan Cara e-Voting

- Minggu, 30 Januari 2022 | 07:54 WIB
Ketua Senat Unsil Prof. Deden Mulyana dan Sekretaris Senat Unsil Dr. Iwan Wisandani.
Ketua Senat Unsil Prof. Deden Mulyana dan Sekretaris Senat Unsil Dr. Iwan Wisandani.

TINTAPUTIH - Pemilihan rektor Unsil Tasikmalaya terus berlanjut. Setelah lolos tiga besar, tiga calon rektor Unsil harus melewati tahapan yang lebih krusial yakni melakukan presentasi visi misi di hadapan perwakilan dari Kementerian Kebudayaan dan Ristek.

Sebagai pemilik suara yang cukup signifikan yakni 35 persen, pihak Kementerian tentu ingin mengetahui konsep visi yang dirancang tiga kandidat rektor dalam mendorong kemajuan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) satu-satunya di Priangan Timur tersebut.  

Dalam tahapan itu, tiga calon rektor yang terdiri dari Prof Iis Marwan, Dr Gumilar Mulya serta Dr Nundang Busaeri pun akan dihadapkan pada sejumlah pertanyaan berkaitan dengan visi misi dan program kerja yang akan dilakukan jika mendapat kepercayaan menahkodai Unsil Periode 2022-2026.

"Ya dalam pelaksanaannya, para calon akan mempresentasikan visi misi dan tentu ada tanya jawab," kata Ketua Senat Unsil Prof. Deden Mulyana melalui Sekretaris Senat Unsil Dr. Iwan Wisandani usai berkorrdinasi dengan Kemendikbud Ristek Jumat 27 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, jajaran petinggi senat diterima Kepala Biro SDM Kemendikbud Ristek Dyah Ismayanti dan Koordinator SDM Zainal Abidin.

Baca Juga: Sosok Ananin Novalia Korban Insiden Double O Sorong di Mata Sahabatnya 

Secara umum, kata Iwan, pihak Kemendikbud Ristek mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan senat dan panitia pemilihan rektor Unsil.

Kementerian akan terlebih dulu mendalami visi misi calon rektor dan akan mendengarkan presentasi secara daring dengan waktu pelaksanaan menunggu kesiapan pihak Kemendikbud Ristek.

"Setelah presentasi lalu disiapkan Pemilihan melalui e-voting. Hal itu untuk mengantisipasi bila perwakilan kementrian tidak bisa hadir ke Unsil," ungkap Iwan. 

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X