• Selasa, 9 Agustus 2022

Resmi Seragam Satpam Baru Ganti Jadi Warna Krem

- Rabu, 2 Februari 2022 | 10:51 WIB
Seragam satpam baru
Seragam satpam baru

TINTAPUTIH - Seragam Satpam diganti, yang sebelumnya mirip dengan seragam polisi, kini jauh berbeda. Seragam Satpam ganti jadi warna krem dengan celana berwarna coklat tua.

Secara resmi seragam Satpam baru itu terlihat atau diperkenalkan pada upacara peringatan HUT Satpam ke-41 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta, Rabu 2 Februari 2022.

Seragam baru ini tampak dikenakan petugas Satpam yang mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya Polri mengatakan hendak mengubah aturan soal warna seragam satpam dari cokelat muda menjadi warna krem. Polri mengatakan pengadaan seragam baru satpam merupakan urusan satpam dan tempat kerja.

"Itu pengadaan nanti antara satpam dan tempat bekerjanya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ini Dia Daftar 29 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U 23, Persib Bandung Sumbang Tiga Pemain

Ramadhan mengatakan Polri tidak melakukan intervensi soal pengadaan seragam satpam. Alasannya, satpam tidak termasuk struktur organisasi Polri.

"Satpam itu bukan struktur di bawah kepolisian. Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan. Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu," tuturnya.

Dia mengatakan Polri hanya membuat aturan soal seragam satpam. Menurutnya, seragam satpam harus berbeda dengan seragam anggota Polri.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:01 WIB
X