• Kamis, 18 Agustus 2022

Derita Abah Sarip Penglihatan Terganggu Katarak, Bantu Yuk!

- Jumat, 4 Februari 2022 | 20:52 WIB
Abah Sarip
Abah Sarip

TINTAPUTIH - Abah Sarip (75 ) warga Kampung Cilimus Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut berharap ada pihak yang bisa membantunya melakukan operasi katarak secara gratis.

Pria yang sehari- hari bekerja sebagai buruh tani tersebut tidak memiliki biaya jika harus melakukan operasi dengan biaya umum dan tidak tercantum sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

" Mudah mudahan ada yang bisa membantu untuk melakukan operasi katarak secara gratis agar bisa beraktifitas kembali secara normal karena tetap harus bekerja untuk istri saya," ucap Sarip saat ditemui di lokasi Vaksinasi Desa Garumukti, Jumat 4 Februari 2022.

Sarip menyebut penyakit yang kini dideritanya membuat aktifitas sehari-hari terhambat.

" Tidak bisa melihat jadi terhambat aktivitas tidak bisa leluasa pergi ke sawah atau ke kebun," ucapnya.

Kepala Desa Garumukti Ede Sukmana membenarkan kondisi Sarip yang saat ini membutuhkan bantuan operasi katarak.

" Kami pihak pemerintah desa sedang berusaha mencari informasi dimana ada yang bisa melakukan operasi katarak secara gratis agar kondisinya bisa segera tertangani," kata Ede.

Diungkapkan Ede, kondisi ekonomi Sarip sebagai buruh tani memang tidak memungkinkan untuk melakukan operasi katarak dengan biaya umum. Kendala lain Sarip juga tidak tercatat sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat.

"Mudah -mudahan secepatnya bisa ditangani, kita prioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat apalagi masyarakat yang kondisinya tidak mampu," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:01 WIB
X