• Senin, 4 Juli 2022

Gejala Omicorn Tidak Hanya Sakit Tenggorakan, Ahli Kesehatan Ungkap 2 Bagian Tubuh yang Mudah Terserang

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 13:44 WIB
Ilustrasi tanda terkena varian Omicorn (PIXABAY/Alexandra_Koch)
Ilustrasi tanda terkena varian Omicorn (PIXABAY/Alexandra_Koch)


TINTAPUTIH - Gejala Omicorn Covid-19 ternyata tidak hanya batuk dan sakit tenggorokan saja, ahli ungkap bagian tubuh yang mudah terjangkit.

Tim pakar Universitas Stanford telah menemukan salahsatu pasien yang terkena Covid-19 varian Omicorn keluhkan sakit telinga.

Menurut penelitiannya infeksi Omicorn yang terjadi pada mata menampkan ke bentuk konjungtivitis alias peradangan. Hal tersebut juga dibuktikan hampir 11 persen pasien Covid-19 mengalami masalah mata.

Baca Juga: Dear Bunda, Kenali Penyebab dan Cara Menghadapi Perselingkuhan

Dalam tulisannya dalam American Academy Of Ophthalmology, konjungtivitis bisa disertai dengan gejala seperti mata kemerahan, gatal, mata berair, dan pandangan buram atau terganggu.

Sebagaimana dilansir Tintaputih.net dari PMJ News pada Sabtu, 5 Januari 2022. Hal ini terjadi karena virus Covid-19 akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus yang mempengaruhi sistem pernapasan terutama diketahui bisa menimbulkan masalah pada telinga, hidung, dan tenggorokan.

Dokter spesialis mata, Siddharth Bokil menjelaskan hubungan antara virus corona dan kesehatan mata. Penasehat Medis Entod Pharmaceuticals itu menyebut para ahli masih dalam proses mempelajari bagaimana Covid-19 memengaruhi mata.

Baca Juga: Tim Maung Galunggung Garuk Balapan Liar di Jalan Sewaka Tasikmalaya

"Mungkin saja (terjadi), tetapi masih belum dikonfirmasi bahwa konjungtivitis dapat terjadi lebih sering pada pasien rawat inap virus corona," ungkap dr Bokil.***

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X