• Senin, 4 Juli 2022

Bongkar Rahasia Jualan Wedang Ronde dengan Omzet Jutaan Rupiah

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 19:28 WIB
Wedang ronde
Wedang ronde

TINTAPUTIH - Wedang ronde merupakan salah satu resep khas Indonesia. Kuliner yang satu ini bisa membuat ketagihan.

Rasanya yang hangat manis dan bercita rasa khas, cocok dinikmati disaat musim hujan apalagi saat pandemi ketika tubuh perlu peningkatan imunitas.

Jahe merah menjadi salah satu bahan yang wajib ada dalam pembuatan wedang ronde. Manfaat jahe merah yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, dipadukan dengan sereh, gula merah, daun pandan dan vanili.

Bahan lain untuk membuat wedang ronde adalah tepung ketan, kacang tanah, kolang kaling, susu, roti tawar dan tidak ketinggalan pacar cina.

Wedang ronde mantap dinikmati disaat masih panas. Sehingga bisa menyegarkan tubuh dan menghangatkan badan di saat cuaca dingin.

Baca Juga: Ternyata Shalat Isya Melewati Waktu Ini Bisa Tambah Dosa Kata Ustadz Adi Hidayat

Salah seorang pedagang wedang ronde asal Garut, Cecep mengaku bisa meraup untung puluhan juta rupiah setiap bulannya dari usaha membuka warung wedang ronde.

"Alhamdulillah dari hasil berjualan wedang ronde bisa membuka lapangan pekerjaan dan omzetnya juga lumayan di atas Rp 30 juta setiap bulannya," ucap dia.

Cecep mengaku mulai merintis usaha wedang ronde pada tahun 2010. Kini ia sudah memiliki tiga warung di tiga tempat berbeda dengan 15 orang karyawan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X