• Selasa, 16 Agustus 2022

Aqilah Khansa Az-Zahra, Gadis Cilik Penghafal Al Quran dari Cibiuk Garut

- Kamis, 14 April 2022 | 18:54 WIB
Aqilah berfoto bersama keluarganya. (Ai Karnengsih)
Aqilah berfoto bersama keluarganya. (Ai Karnengsih)

TINTAPUTIH - Menyongsong peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan, sebuah prestasi gemilang ditorehkan gadis cilik berusia 8 tahun, Aqilah Khansa Az-Zahra.

Anak cantik yang masih duduk di kelas 2 A SDTQ Al-Furqon Cibiuk, Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, mampu lulus ujian tahfidz satu kali duduk juz 29, Kamis 14 April 2022.

Putri pasangan Ujang Herman dan Nenden Rosmiati ini memiliki bakat yang luar biasa menjadi penghafal Al Quran diusianya yang masih anak-anak.

Baca Juga: Kuota Haji 2022 untuk Indonesia Sebanyak 110.500

Meski masih tergolong anak-anak, Aqilah yang merupakan sulung dari tiga bersaudara itu memiliki semangat belajar yang tinggi, tekun dan disiplin.Sehingga mampu menyelesaikan ujian tahfidz satu kali duduk.

Prestasi tersebut tentu saja menjadi kebanggan kedua orang tua Aqilah, gadis kecilnya mampu menyelesaikan ujian tahfidz dalam satu kali duduk. Dia berharap dengan prestasi tersebut, Aqilah bisa lebih semangat lagi untuk ujian tahfidz berikutnya.

Menurut orang tua Aqilah, Ujang Herman, putri sulungnya bercita-cita ingin menjadi dokter dan ustadzah. Sebuah cita-cita yang sangat mulia.

"Alhamdulillah semoga Alloh SWT senantiasa melimpahkan keberkahan Al-Qur'an dan diistiqomahkan dalam menjaga hapalannya hingga akhir hayat," ungkapnya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:01 WIB
X