• Jumat, 1 Juli 2022

Kolaborasi Superhero dan Penari dalam "Mapag Panganten" di Buniseuri Ciamis Mencuri Perhatian

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:27 WIB
Empat super hero dan penari mengawal pengantin pria.* (tintaputih.net)
Empat super hero dan penari mengawal pengantin pria.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Empat tokoh superhero yang tampil mewarnai sesi "Mapag Panganten" pada acara pernikahan Ainun dan Angga di Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis akhir pekan lalu jadi pembeda pada rangkaian acara itu.

Empat badut berkostum superhero yang terdiri dari Batman, Superman, Transformer dan Zoro itu meliuk-liuk mengitari calon mempelai.

Sesekali kepulan asap yang dihasilkan flare menghiasi prosesi acara yang dikolaborasikan antara superhero dengan sambutan tarian dari Zakia, penari dari anggota Sanggar Rakyat Buniseuri (SRB).

Baca Juga: KORMI Kota Tasikmalaya Kumpulkan Dua Medali Emas dan Satu Perak Forprov 2022

Kolaborasi itu sengaja diusung Maman "Isak", sang pengelola SRB yang tengah punya hajat menikahkan putri pertamanya itu. Tak pelak sajian unik dan baru kali pertama digelar itu menjadi pusat perhatian.

Usai menggelar teatrikal, kuartet superhero dan duet penari itu kemudian mengantarkan pengantin pria ke kursi pelaminan untuk selanjutnya mengikuti proses akad nikah.

Maman juga menyebut bahwa aksi itu semata diusung untuk memaksimalkan potensi yang ada di lingkungan sanggar serta mencari formula acara yang out of the box meski tak meninggalkan maknanya.

Baca Juga: Persib Bandung Bakal Hadapi Tim Luar Negeri, Batam Dipilih Jadi Lokasi TC

Kebetulan Herti, anggota sanggar yang kini banyak beraktivitas di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi "pawang" empat superhero itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horoskop Pisces hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 20:17 WIB

Horoskop Scorpio hari ini - Senin, 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 19:48 WIB
X