• Kamis, 18 Agustus 2022

Dagang Sempol Ayam Pengusaha Muda Pangandaran Raup Cuan Jutaan Rupiah

- Minggu, 31 Juli 2022 | 22:07 WIB
tampilan resep Sempol Ayam Crispy HOMEMADE bisa jadi cemilan, teman makan nasi juga ide jualan (@LIPUTAN MASAKAN/instagram.com)
tampilan resep Sempol Ayam Crispy HOMEMADE bisa jadi cemilan, teman makan nasi juga ide jualan (@LIPUTAN MASAKAN/instagram.com)

TINTAPUTIH - Kreasi jajanan di Pangandaran sangat tak ada habisnya untuk dijajal. Kali ini ada yang lagi nge hitz adalah Sempol Ayam Cijulang.

Lokasinya berada tepat dipinggir Jalan Raya Cijulang samping Indomaret Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Setiap hari, jajanan sempol ayam menjadi buruan para penikmat kuliner meskipun tampilannya sangat sederhana. Makanan berbahan tepung tersebut seharga 1000 rupiah per tusuk.

Baca Juga: Warga Depok Dihebohkan dengan Temuan Beras Bansos yang Ditimbun Didalam Tanah

Sempol ayam Cijulang sangat diminati semua kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Maka tak heran jika seharinya habis ribuan tusuk.

Mang Wahyu pedagang sempol ayam Cijulang memgatakan dalam sehari bisa habis 1.600 sempol. "Ya karena setiap hari tak pernah libur berjualan, kadang juga sampai 1800an sempol," kata Wahyu.

Menurut Wahyu bahan yang dihabiskan untuk membuat sempol dalam sehari bisa capai 8 kilogram telur ayam, 1 kilogram tepung kanji dan 8,5 kilogram tepung terigu, "Untuk minyak yang digunakan setiap hari bisa sampai 12 liter," katanya.

Baca Juga: Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Wahyu ungkap omset dari penjualan sempol ayam yang didapatkan sehari. "Dari 1600 sempol, bisa dapat 1,6 juta jika dikali 26 hari karena 4 hari libur, capai 41.600.000," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:01 WIB
X