• Kamis, 18 Agustus 2022

Keseruan Belajar di Madrasah DTA AL Hidayah Bersama KKN Unigal Ciamis

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:46 WIB
KKN Unigal Ciamis di Madrasah Banjaranyar. (Dailypangandaran.com)
KKN Unigal Ciamis di Madrasah Banjaranyar. (Dailypangandaran.com)

TINTAPUTIH - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis di Desa/Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis hari ke 12 menjadi relawan mengajar.

Sekelompok KKN Unigal memeriahkan keseruan belajar di Madrasah DTW Al Hidayah Banjaranyar dengan pemutaran film kisah Nabi Ibrahim.

Setiap murid madrasah dengan asyik dan serius menyaksikan kisah Nabi Ibrahin. Dari hasil pemutaran film tersebut diharapkan para murid madrasah yang bisa meneladani sosoknya.

Baca Juga: Atlet NPCI Kota Tasikmalaya Berperan Realisasikan Target Juara ASEAN Para Games 2022

Nabi Ibrahim dikenal sebagai sosok yang selalu menunaikan janji-janjinya. Salah satu kisah yang fenomenal adalah kesediaannya menunaikan janji untuk mengorbankan sesuatu yang paling ia sayangi, yaitu menyembelih putera kesayangannya, Ismail. Sifat itu pun diwarisi oleh putranya, Ismail, hingga kepada Nabi Muhammad.

Anggota KKN Unigal Desa Banjaranyar Aldi Nur Fadillah mengatakan, kegiatan relawan mengajar ke madrasah ini untuk mengisi waktu luang di sela-sela pelaksanaan proker KKN pada pekan ke 2.

"Mudah-mudahan dengan belajar secara visualisasi bisa mengurangi kebosanan murid saat belajar," kata aldi. Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, Duel Penentuan Juara Grup A Piala AFF, Garuda Asia Ogah Cari Imbang

Selain itu kata Aldi, setelah pemutaran film setiap murid diberikan beberapa pertanyaan seputar kisah nabi Ibrahim. Bagi yang bisa menjawab akan diberikan hadiah.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Keangkeran Jalan Emplak Pangandaran

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:01 WIB
X