• Rabu, 30 November 2022

Melihat Ragam Ekspresi dan Kreasi Pelajar di GALAXII Fest 2022

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:53 WIB
Berusaha memberikan ruang ekspresi dan wahana kreasi di kalangan siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Tasikmalaya, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII menggelar GALAXII Fest 2022.
Berusaha memberikan ruang ekspresi dan wahana kreasi di kalangan siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Tasikmalaya, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII menggelar GALAXII Fest 2022.

TINTAPUTIH - Berusaha memberikan ruang ekspresi dan wahana kreasi di kalangan siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Tasikmalaya,
Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII menggelar GALAXII Fest 2022.

GALAXII Fest 2022 yang digelar secara daring dan luring berlangsung dari 26 September sampai dengan 28 Oktober ini merespon kondisi pandemik yang terjadi, dimana saat ini mengharuskan Indonesia menerapkan adaptasi kebiasaan baru, termasuk kenormalan baru dalam bidang pendidikan.

Ketua Pelaksana GALAXII Fest 2022 Dadan Rachmayana  mengungkapkan festival ini dapat menjadi pilot project sebagi media penyaluran bentuk ekspresi kemampuan adaptif di era pasca pandemi bagi siswa/siswi SMA/SMK/SLB yang ada di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Sepeda Motor Tertabrak Mobil, Sekeluarga Wafat

Dadan menyebut banyak gagasan inovatif yang dapat diinvestigasi di ajang GALAXII Fest dari siswa/siswi SMA/SMK/SLB di wilayah Tasikmalaya.

Gelaran yang tema “Bangkit Merdeka Belajar, Merdeka Ekspresi, Merdeka Prestasi” ini terbagi dalam Creative HUB, Fisikal HUB dan Education HUB. Dalam Creative HUB akan dikompetisikan dalam bentuk Festival Band, Tarian Kontemporer, dan Urban Fashionable Industri Creative Festival.

Sedangkan dalam Fisikal HUB ada tiga mata lomba yang akan dipertandingkan diantaranya Lomba Maraton 12 K, basket 3x3 dan bola volly. Untuk mengantisipasi munculnya masalah sosial pada pelajar digelar Education HUB yang dikemas dalam bentuk seminar tentang Pendidikan Sek dan Narkoba bagi pelajar.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam bidang seni budaya dan olahraga serta akademik dan
dapat berguna untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan," pungkasnya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antusiasme Warga Tasik Ikuti Senam Ridwan Kamil

Minggu, 27 November 2022 | 17:41 WIB

Yogi Muhammad Jadi Doktor Hukum Termuda di Unpad

Sabtu, 26 November 2022 | 07:26 WIB

Cara Hubungkan Rekening dengan E-Walet Pada Prakerja

Sabtu, 3 September 2022 | 05:50 WIB

Doa Terhindar Dari Mimpi Buruk Saat Tidur

Sabtu, 3 September 2022 | 05:45 WIB

Ramalan Zodiak Leo hari ini - Rabu, 31 Agustus 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:22 WIB

Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Pangandaran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:24 WIB

Terpopuler

X