• Selasa, 9 Agustus 2022

Pasang Foto Kim Jong-Un, Gamer Ini di Banned Selama 8.000 tahun

- Senin, 20 Desember 2021 | 14:33 WIB
Livery Game Forza Horizon 5 yang dibanned (twitter @gaahogi)
Livery Game Forza Horizon 5 yang dibanned (twitter @gaahogi)

 

TINTAPUTIH- akun AllThingsRacing, mengungkapkan dalam forum Reddit bahwa salah seorang temannya di banned oleh Turn 10 studios selama 8.000 tahun karena menggunakan livery bergambar pemimpin korea Utara Kim Jong-Un dalam permainan game Forza Horizon 5. Senin (20/12/2021).

Akun tersebut menceritakan bahwa temannya telah merancang sebuah mobil, dengan livery yang agak nyeleneh dengan tujuan hanya untuk lelucon. Akan tetapi Turn 10 Studios menganggap bukan sebuah lelucon, tetapi sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh pemain game besutannya.

Livery tersebut menampilkan logo KFC disandingkan dengan gambar pemimpin Korea Utara dengan dasar warna merah, dimana seharusnya gambar tersebut merupakan gambar Kolenel Sanders tokoh yang identik dengan restoran cepat saji tersebut.

Bukan hanya logo KFC bersama gambar Kim Jong-Un, sindiran tulisan disematkan dengan #SendNuke dengan logo dasar NB. Yang sebenarnya bukan berarti New Balance tetapi NukeBalance, serta logo Pirelli diganti dengan Pyongyang

Dengan postingan dari akun AllThingsRacing, nampaknya membuat gempar jagat media sosial pasalnya hukuman tersebut kurang masuk akal dikarenakan si pemain harus terkena banned selama 8.000 tahun atau pada 12 Desember 9999.

Diantaranya oleh akun twitter @JordanKadlecik "apakah @ForzaHorizon benar - benar melarang seseorang untuk mobil ini??". Bahkan beberapa warganet mendukung dan akan tetap menggunakan livery tersebut.

Turn 10 Studios belum mengumumkan akan penyebab banned selama 8.000 tahun atau alasan utama membuat developer. Forza Horizon 5 sendiri merupakan game besutan Turn 10 Studios yang berlatarbelakang balapan petualangan di Mexico dan para penggunanya dibebaskan untuk mendesain kendaraannya melalui Playground Games menyediakan pemain banyak tools, salah satunya Livery Editor, untuk membuat livery buatan mereka sendiri.

Game ini bisa dinikmati oleh gamer di seluruh dunia, melalui Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One dan PC melalui Steam atau Microsoft.* (MAD)


Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

Pengguna TikTok Kini Bisa Mengatur FYP

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:39 WIB

Link Download Video YouTube ke MP3 dan MP4

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:56 WIB

Cara Ubah JPG to PNG untuk Gambar Kualitas Terbaik

Selasa, 26 April 2022 | 23:45 WIB
X