• Selasa, 9 Agustus 2022

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

- Jumat, 24 Desember 2021 | 18:14 WIB
Ilustrasi Gambar Aplikasi Whatsapp (jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi Gambar Aplikasi Whatsapp (jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com)

TINTAPUTIH - Mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri terkadang diperlukan. Misalnya untuk menyimpan catatan, link URL, file penting dan lainnya.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang memungkinkan pengguna mengirim pesan teks, file media, dan pembayaran ke pengguna lain di seluruh dunia.

Salah satu aspek yang paling berguna dari aplikasi ini adalah dukungan multi-platformnya. Pengguna dapat mengakses obrolan dan media WhatsApp mereka dari ponsel cerdas, tablet, desktop (Windows dan Mac). Fungsionalitas inilah yang dapat digunakan untuk membuat catatan dengan mengirim pesan ke diri sendiri.

Obrolan WhatsApp bekerja dengan cara yang membutuhkan pengirim dan penerima. Namun, pengguna tidak dapat menyimpan nomor mereka dan mengirim SMS sendiri di platform.

Namun demikian, ada cara untuk membuat obrolan WhatsApp khusus untuk membuat catatan, mengunggah dokumen penting seperti KTP atau tujuan serupa lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tersedak Agar Tidak Berakibat Fatal

Cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri, pengguna harus memiliki nomor sekunder, atau dua akun WhatsApp, untuk memulai.

Akun utama akan menjadi akun yang digunakan untuk mencatat dan akun sekunder hanya akan dibutuhkan pada awal proses saja.

Jika pengguna tidak memiliki akun sekunder, meminta bantuan dari teman atau anggota keluarga. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuat obrolan WhatsApp untuk membuat catatan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna TikTok Kini Bisa Mengatur FYP

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:39 WIB

Link Download Video YouTube ke MP3 dan MP4

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:56 WIB

Cara Ubah JPG to PNG untuk Gambar Kualitas Terbaik

Selasa, 26 April 2022 | 23:45 WIB
X