• Minggu, 3 Juli 2022

Cara Memilih Laptop Gaming Hingga Dapatkan Spesifikasi Terbaik

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:54 WIB
TIps cara memilih laptop gaming
TIps cara memilih laptop gaming

TINTAPUTIH - Laptop gaming memang menjadi impian banyak orang. Pasalnya mampu memenuhi kebutuhan setiap pengguna dengan maksimal dan spesifikasi yang unggul.
Namun, Anda perlu memahami cara memilih laptop gaming sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memilih Laptop Gaming Berdasarkan Spesifikasi
Adapun cara yang harus Anda lakukan ketika memilih laptop gaming. Simak penjelasannya berikut.

Memperhatikan Tipe VGA
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan tipe VGA. Sebaiknya Anda tidak fokus pada VRAM atau memori dalam VGA. VRAM hanya akan berpengaruh terhadap desainer grafis bukan sistem gaming.

Anda perlu memperhatikan nomor seri pada VGA yang menjadikan kinerja game lebih baik. Pertimbangkan dua digit angka terakhir pada VGA. Hal tersebut menggunakan teknologi terbaru dan memiliki skor yang cukup tinggi.

Melihat Prosesor Laptop
Kemudian Anda perlu memperhatikan jenis prosesor pada laptop. Sangat penting bagi Anda karena perannya juga mendukung game tersebut. Prosesor memiliki grafis yang sudah terintegrasi dengan maksimal.

Kenyataannya prosesor yang sudah terintegrasi dengan grafis mampu bekerja secara bergantian dengan kartu grafis. Sistem tersebut membuat kerja laptop lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: 19 Daerah di Jawa Barat Belum Memiliki Perda Haji dan Umrah

RAM Laptop
Cara memilih laptop gaming berdasarkan spesifikasi juga terletak pada kualitas dan kapasitas RAM. Kebanyakan laptop gaming menyediakan RAM yang cukup besar minimal 8GB. Bahkan tersedia juga kapasitas RAM hingga 16GB. Hal tersebut membuat kinerja laptop semakin cepat tanpa lemot.

Media Penyimpanan
Anda juga perlu memperhatikan media penyimpanan pada laptop. Hal tersebut sangat penting karena berhubungan dengan kapasitas internal. Laptop gaming terbaik memiliki tipe penyimpanan SSD dengan kinerja yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Video YouTube ke MP3 dan MP4

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:56 WIB

Cara Ubah JPG to PNG untuk Gambar Kualitas Terbaik

Selasa, 26 April 2022 | 23:45 WIB
X