• Minggu, 3 Juli 2022

Penyebab Laptop Lemot Jangan Abaikan, Ternyata Ini Solusi Tepatnya

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:00 WIB
Penyebab laptop lemot.
Penyebab laptop lemot.

TINTAPUTIH - Penyebab laptop lemot menjadi salah satu masalah yang sering dialami. Dengan demikian itu, menyebabkan kita harus mengetahui sebenarnya apa yang menjadi penyebab datangnya masalah tersebut.

Apalagi sekarang ini kita tahu laptop merupakan salah satu kebutuhan utama untuk bekerja maupun belajar. Pada intinya mampu menggantikan komputer sehingga lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin apabila kita akan tertimpa masalah laptop yang lemot tersebut. Hal ini juga disebabkan karena beberapa faktor. Contoh laptopnya yang sudah lama atau memang tidak Anda rawat dengan baik dan benar.

Beberapa Penyebab Laptop Lemot yang Perlu Anda Tahu
Dengan demikian itu, sifatnya sangat penting untuk kita mengetahui apa saja penyebab laptop bisa lemot tersebut. Anda yang belum mengetahui, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Tower Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Roboh Disapu Angin

Masalah pada Hardisk
Untuk penyebab pertama laptop lemot biasanya terjadi masalah pada hardisk. Perlu Anda ketahui bahwa masalah utama ini bisa dikatakan bahwa harddisk Anda itu sudah lama dan sudah tua.

Dengan demikian itu tidak heran apabila harddisk tersebut berpengaruh terhadap performa laptop secara menyeluruh.

Selain itu, bisa disebabkan karena hardisk yang terdekat fragmentasi, sehingga menyebabkan proses pembacaan data pada partisipasi atau kinerja harddisk itu menjadi lambat.

Disamping itu juga, hardisk yang terdapat dalam laptop Anda itu sudah penuh.
Untuk mengatasi kelemotan laptop yang disebabkan hardisk ini, Anda harus melakukan defragmentasi data yang tersimpan serta berserakan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Video YouTube ke MP3 dan MP4

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:56 WIB

Cara Ubah JPG to PNG untuk Gambar Kualitas Terbaik

Selasa, 26 April 2022 | 23:45 WIB
X