• Senin, 4 Juli 2022

Olahraga Saat Puasa Itu Boleh, Simak Beberapa Rekomendasinya

- Selasa, 7 September 2021 | 07:32 WIB
Olahraga Saat Puasa Itu Boleh, Simak Beberapa Rekomendasinya
Olahraga Saat Puasa Itu Boleh, Simak Beberapa Rekomendasinya

Olahraga saat puasa mungkin banyak orang yang enggan untuk melakukannya. Ketika kita berpuasa, bukan berarti kita tidak bisa melakukan berbagai jenis aktivitas fisik termasuk olahraga. Untuk itu, ketika Anda berniat olahraga saat menjalankan ibadah puasa, penting sekali memperhatikan jenis, waktu juga intensitasnya.

Padahal perlu Anda ketahui, olahraga ketika sedang berpuasa itu aman dan boleh, selagi jenis olahraga yang dilakukan tersebut sesuai dengan kondisi tubuh.

-
faktualnews.co

Beberapa Olahraga Saat Puasa yang Bisa Anda Coba


Untuk Anda yang masih ragu untuk melakukan olahraga ketika berpuasa, simak beberapa rekomendasi olahraga terbaik berikut ini.

Olahraga Jalan Santai


Untuk jenis olahraga pertama yang bisa Anda lakukan adalah jalan santai. Jalan kaki juga menjadi pilihan aktivitas fisik ketika Anda berpuasa. Walaupun termasuk olahraga yang ringan, akan tetapi jalan santai juga baik untuk menjaga kesehatan jantung serta tulang.

Bersepeda


Kemudian, ketika berpuasa Anda bisa melakukan olahraga bersepeda. Jenis olahraga ini juga menjadi trend sejak pandemi. Waktu untuk bersepeda yang bisa anda pilih adalah ketika waktu sore menjelang berbuka puasa. Sehingga Anda tidak perlu gabut menunggu datangnya waktu berbuka atau sekalian ngabuburit.

Olahraga Bowling


Olahraga bowling juga termasuk jenis olahraga yang tidak terlalu menguras banyak energi. Jadi, olahraga ini menjadi rekomendasi yang bisa Anda lakukan ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Bukan hanya mempunyai fungsi untuk menguatkan otot saja, akan tetapi bowling juga bisa Anda gunakan untuk melatih keseimbangan tubuh.

Jogging


Rekomendasi olahraga ketika berpuasa selanjutnya adalah jogging. Perlu Anda ketahui bahwasanya jogging tidaklah jauh berbeda dengan jalan santai. Hanya saja, ritme jogging lebih cepat daripada jalan santai. Saat Anda memilih olahraga jogging ketika berpuasa lakukan hal tersebut dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi. Nantinya, supaya Anda tidak merasa lelah maupun haus.

Oh iya, nyatanya yoga juga menjadi rekomendasi olahraga saat Anda sedang menjalankan ibadah puasa. Karena Yoga sendiri merupakan jenis olahraga yang memiliki titik fokus pada pernafasan. Dengan begitu, yoga juga tidak terlalu menguras energi. Anda bisa melakukan aktivitas ini secara santai selama 15 sampai dengan 30 menitan sebelum datangnya waktu berbuka.

Nah, beberapa rekomendasi olahraga saat puasa tersebut bisa Anda coba, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X