• Senin, 3 Oktober 2022

Kenali Lima Tanda Bra yang Kamu Pakai Terlalu Ketat

- Selasa, 23 November 2021 | 17:58 WIB
ilustrasi bra (pixabay/luctheo)
ilustrasi bra (pixabay/luctheo)

TINTAPUTIH - Secara sederhana setiap perempuan tentu bisa merasakan ketika bra yang dipakainya tidak sesuai ukuran yang pas. Punggung terasa ditarik, dada serasa ditekan dan tali terasa kencang sehingga tak nyaman di kulit terutama di bagian bahu.

Tapi perlu diketahui, selain tanda-tanda nyata yang dirasakan itu, rupanya ada pula ciri lain yang bisa menjadi patokan bahwa bra yang anda gunakan tak pas atau tak sesuai dengan bentuk tubuh. Ada beberapa respon tubuh yang bisa menjadi ciri bra yang anda gunakan terlalu ketat. Dikutip dari Healthline, berikut beberapa indikasi jika ukuran bra yang anda gunakan terlalu ketat.

1. Terjadi Iritasi Kulit atau Lecet
Bra yang ketat dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit, termasuk folikulitis, dermatitis, ruam panas, dan gatal-gatal. Ketika pakaian ketat menggosok kulit, itu dapat menyebabkan keringat berlebih serta iritasi dan peradangan pada folikel rambut. Tidak hanya itu, bakteri dan atau jamur di permukaan kulit dapat lebih mudah menembus folikel rambut ini sehingga menyebabkan infeksi.
Ruam panas terjadi ketika saluran keringat tersumbat, dan gatal-gatal dapat berkembang melalui tekanan fisik pada kulit.

Baca Juga: Trik Memulai Percakapan dengan Gebetan, Dijamin Ampuh

2. Terus Membetulkan Tali
Jika tali bra yang digunakan terus bergeser, sehingga setiap beberapa gerakan harus membetulkannya itu juga jadi pertanda ukuran bra tak pas.

3. Mengalami Refluks Asam Lambung
Pakaian ketat dapat meningkatkan tekanan intra-abdomen ke titik di mana seseorang dapat mengalami refluks asam dari asam, yang didorong dari perut ke kerongkongan bagian bawah. Jadi kalau tetiba mengalami refluks asam lambung, segera cek jangan-jangan bra atau pakaian lain yang anda kenakan terlalu ketat.

4. Tumpah Dari Cup
Terkadang bra tampak pas ketika dicoba di ruang ganti. Tetapi saat dikenakan sepanjang hari, payudara anda mulai tumpah dari cup di bagian depan atau samping. Cup yang terlalu kecil bisa menyakitkan untuk dipakai, terutama jika ada kawat di bawahnya. Kawat di bagian cup harus benar-benar presisi di akar payudara Anda, dan itu harus rata di tulang rusuk.

5. Sakit di Tubuh Bagian Atas
Masalah kecocokan bra yang paling umum adalah cup yang terlalu kecil dan tali yang terlalu longgar. Ini menghasilkan bra yang tidak menopang, tidak nyaman, dan menyebabkan keluhan sakit di bagian tubuh atas seperti nyeri bahu dan punggung. Perempuan sering mengatur tali terlalu kencang sehingga membuat bahu tegang.***

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 5 Minuman Pembersih Usus Agar Tetap Sehat

Senin, 19 September 2022 | 09:25 WIB

Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Ciamis

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Beberapa Versi Asal Usul Hantu Kuntilanak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:16 WIB

Link Twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:38 WIB

Daun Ini Bisa Mendeteksi Serangan Santet

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:04 WIB

Pria Ini Menikahi Jin Muslim Berusia 700 Tahun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:08 WIB
X