• Kamis, 7 Juli 2022

Atlet Bola Voli Italia Diperdaya Pacar Online, Rp 11,2 Miliar Melayang

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:36 WIB
Roberto Cazzaniga, seorang atlet bola voli di Italia dan sosok perempuan yang diklaim oleh penipu. (odditycentral.com)
Roberto Cazzaniga, seorang atlet bola voli di Italia dan sosok perempuan yang diklaim oleh penipu. (odditycentral.com)

TINTAPUTIH - Pepatah yang mengatakan bahwa cinta itu buta, boleh jadi ada benarnya. Paling tidak itu dialami oleh Roberto Cazzaniga, seorang atlet bola voli di Italia. Perasaan cinta yang dirasakan oleh pria ini telah membuatnya kehilangan uang sebesar USD 800 ribu atau setara Rp 11,2 miliar (kurs Rp 14.000).

Uang sebanyak itu dikeluarkan Roberto Cazzaniga selama kurang lebih 15 tahun selama menjalin pacaran online dengan seorang penipu, yang mengaku dirinya sebagai Alessandra Ambrosio, seorang super model dari Brazil. Belakangan diketahui, si pacar online yang sebenarnya penipu itu adalah seorang perempuan berusia 50 tahun yang berdomisili di Sardinia Italia.

Kejadian tragis ini berawal ketika kapten klub bola voli Gioia Del Colle ini diperkenalkan ke pacar online-nya oleh seorang teman bernama Manuela. Dengan menggunakan nama samaran 'Maya', si penipu ini mulai beraksi. Dia mengirimkan foto Alessandra Ambrosio yang diakui sebagai dirinya. Mendapat foto cantik dan serangkaian modus operandi, Roberto Cazzaniga langsung mabuk kepayang. Dia jatuh cinta.

Baca Juga: Memaksakan Diri Bernyanyi Mengejar Nada Tinggi, Pria Ini Dirawat Intensif

Tidak diketahui, mengapa seorang atlet profesional sampai tidak tahu wajah seorang super model Brazil Alessandra Ambrosio. Tidak diketahui pula mengapa dalam kurun waktu 15 tahun itu Cazzaniga tak sampai bertemu. Dia merasa nyaman hanya dengan berbicara via telepon dan chat di media sosial.

Kepada penyidik, Roberto Cazzaniga mengatakan bahwa di awal hubungan mereka, Maya mengatakan kepadanya bahwa dia menderita penyakit serius yang membuatnya harus sering berobat ke rumah sakit. Sebagai pacar yang baik, Roberto Cazzaniga membayar semua tagihan serta mengirim hadiah mewah. Salah satunya mobil Alfa Romeo Mito. Meski pun ternyata, uang yang diberikannya itu didapat dari hasil pinjaman alias berhutang.

"Saya memiliki begitu banyak hutang, tidak mudah 'bangun dari koma'," kata Cazzaniga sambil menangis di program televisi Italia 'Le Iene'. Atlet berusia 42 tahun itu terpesona dengan pacar online-nya, dia tak berdaya, akal sehatnya seakan mati akibat perasaan yang membutakan itu. Dia bahkan setuju untuk tidak saling bertemu selama bertahun-tahun, sambil mengiriminya ribuan euro.

Danillo, kawan sesama pemain bola voli mengatakan suatu hari dia melihat Cazzaniga berada di kamar, dalam kegelapan. "Saya melihatnya menangis, saya bertanya kepadanya ada apa. Lalu dia memberi tahu saya bahwa dia telah jatuh cinta, tetapi wanita ini dalam perawatan intensif untuk operasi jantung dan dia tidak bisa pergi ke rumah sakit karena wanita itu akan marah," kata Danillo.

Cazzaniga baru curiga dia tertipu, ketika dia memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia telah bertunangan dengan seorang perempuan yang belum pernah ditemuinya. Ternyata rekan satu timnya ada yang mengenali wajah super model Brazil tersebut. Kawan-kawan Azzaniga akhirnya meminta bantuan polisi untuk menyelidiki kasus ini, karena Cazzaniga masih belum percaya dengan penipuan yang menimpa dirinya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: Oddity Central

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X