• Kamis, 7 Juli 2022

Arti Kata Kormod, Bahasa Gaul Jaman Dulu yang Legendaris

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:27 WIB
 (pixabay/nnguyen21)
(pixabay/nnguyen21)

TINTAPUTIH - Arti kata bahasa gaul Kormod mungkin sudah tak asing bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang berusia di atas 30 tahun. Ya, bahasa gaul Kormod merupakan bahasa gaul yang sudah cukup lama alias jadul. Tapi walau demikian, penggunaan istilah Kormod masih sering kita dengar sampai saat ini.

Arti kata bahasa gaul Kormod merupakan kependekan dari korban mode. Konotasinya memang terkesan sebagai sebuah kata ledekan yang dialamatkan kepada orang yang menjadi korban mode atau korban trend. Orang tersebut memaksakan ingin mengikuti tren kekinian, padahal tren tersebut tidak cocok dengan dirinya.

Misalnya seseorang berbadan gemuk memaksakan ingin mengikuti tren baju motif garis-garis horizontal. Motif baju tersebut tentu saja tidak cocok untuk postur gemuk, karena akan membuat penampilannya semakin terlihat gemuk. Maka tak heran jika dia pada akhirnya dikatakan Kormod.

Baca Juga: Arti Kata Bohir dan Cukong, Simak Perbedaannya

Contoh lainnya ketika saat ini penggunaan ponsel iPhone dianggap keren dan membanggakan. Ponsel buatan Amerika itu dianggap sebagai simbol kemapanan karena harganya yang relatif lebih mahal. Seseorang yang memaksakan diri membeli ponsel tersebut sampai rela membeli dengan cara kredit, sehingga mengganggu kondisi finansialnya, juga dapat dikatakan cocok dengan arti kata bahasa gaul Kormod.

Bahasa gaul Kormod ini pertama hits sekitar tahun 90-an, ketika trend fashion kala itu mengalami perubahan yang sangat dinamis. Setiap tahun selalu muncul trend-trend gaya berpakaian dan selalu booming di kalangan masyarakat. Ungkapan ini Kormod ini mencuat menyusul banyaknya orang yang memaksakan diri mengikuti trend fashion.

Demikian penjelasan arti kata bahasa gaul Kormod, jangan sampai kita mendapat predikat Kormod. Sesuaikan penampilan dengan keadaan dan tentu saja sesuaikan dengan penghasilan.***

 

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X