• Minggu, 3 Juli 2022

Baca Doa Ini Untuk Melawan Malas dan Suntuk di Senin Pagi

- Senin, 13 Desember 2021 | 05:30 WIB
Sinar matahari pagi. (Faizal Amiruddin/tintaputih.net)
Sinar matahari pagi. (Faizal Amiruddin/tintaputih.net)

TINTAPUTIH - Tak sedikit orang yang merasa malas atau jengah ketika harus memulai kembali aktivitas di Senin pagi. Setelah kita menikmati waktu kebersamaan bersama orang-orang tercinta di akhir pekan, kini harus dihadapkan kembali pada rutinitas kerja kembali.

Istilah 'I hate monday' sering kita dengar, untuk menggambarkan situasi itu. Tapi sebagai orang yang beriman, perasaan kesal atau 'ngedumel' seperti itu jelas tak baik dan harus dihindari. Bersyukur adalah kunci, setidaknya sampai Senin ini kita masih diberi umur.

Baca Juga: YLKI Minta Vaksin Booster Jangan Jadi Ajang Mencari Profit

Untuk lebih membakar semangat dan memiliki keteguhan batin, ada baiknya lafalkan doa ini sebelum memulai aktifitas di Senin pagi maupun hari-hari lainnya.

Rasulullah mengajarkan doa pagi hari sebelum memulai aktivitas. Doa memulai pagi diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA dari Rasulullah SAW sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allahumma bika ashbahna, wabika amsaina, wabika nahya, wabika namutu, wa ilaikan nusyur.

Artinya : Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Selain itu, Imam An-Nawawi juga mengutip doa pagi Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Sahabat Ibnu Mas‘ud dalam Sahih Muslim:

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X